Sukses

Pelatih Timnas Jerman Puji Penampilan Bintang Muda Bayer Leverkusen

Kai Havertz tampil memikat bersama Bayer Leverkusen di musim 2018/19. Talentanya yang bagus menuai pujian dari pelatih timnas Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, terus menuai pujian. Bahkan, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, juga membanggakan pemain tersebut.

Selain Jadon Sancho, nama Kai Havertz boleh disebut sebagai pemain muda paling brilian di Bundesliga musim 2018/19 lalu. Pasalnya, kedua pemain memang tampil bagus untuk klubnya masing-masing.

Sancho bermain apik untuk Dortmund dan membawa klubnya bersaing dalam perebutan gelar juara. Sementara, Kai Havertz juga tampil prima bersama Bayer Leverkusen yang meraih posisi empat besar di klasemen akhir.

Kai Havertz akan berjuang bersama Bayer Leverkusen di Liga Champions pada musim depan. Tentu saja ini bakal menjadi tantangan yang menarik bagi pemain 19 tahun.

Namun, sebelum memikirkan kompetisi musim depan, Kai Havertz kini harus fokus bersama timnas Jerman. Dia akan jadi andalan baru bagi pelatih Joachim Loew. Apalagi, Loew baru saja memberi pujian bagi Kai Havertz sebagai pemain langka.

"Untuk bermain seperti yang sudah dia lakukan, dengan usia 19 tahun dan mencetak 17 gol [di Bundesliga] itu adalah luar biasa," puji Loew dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Bersama dengan Kai Havertz, saya jadi bertanya pada diri sendiri usai melihatnya pertama kali berlatih dengan kami [Jerman]. Apakah dia sudah berlatih dengan kami selama satu atau dua tahun. Saya sangat, sangat jarang melihat pemain seperti Kai Havertz sebelumnya," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bintang Baru Jerman

Kai Havertz sudah bermain bersama tim utama Bayer Leverkusen sejak musim 2016/17 lalu. Sudah tiga musim dia berada di tim utama. Grafiknya pun selalu meningkat setiap musimnya.

Pada musim debutnya, Kai Havertz mampu mencetak empat gol dan lima assist di Bundesliga. Sementara, pada musim 2017/18 lalu, pemain kelahiran 11 Juni 1999 tersebut mampu mencetak tiga gol dan delapan assist di untuk Bayern di liga domestik.

Musim 2018/19 menjadi capaian terbaik Kai Havertz sejauh ini. Sebab, pemain dengan kaki kiri dominan tersebut mampu mencetak 17 gol dan tiga assist di Bundesliga. Jumlah golnya sama dengan raihan Luka Jovic maupun Marco Reus.

3 dari 3 halaman

Cetak Banyak Gol

Satu hal yang menarik dari Kai Havertz adalah posisinya bukan penyerang. Dia mampu mencetak banyak gol dengan posisi sebagai winger atau gelandang serang.

Menyusul hengkangnya Julian Brandt dari Bayer Leverkusen ke Dortmund pada musim depan, sosok Kai Havertz dinilai bakal punya peran makin penting di klub. Kai Havertz diprediksi bakal jadi bintang baru bagi Bayer Leverkusen maupun bagi timnas Jerman.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.