Sukses

Gelandang Manchester City Jadi yang Paling Kreatif di Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne memuncaki daftar pemain paling kreatif di Liga Inggris.

Sejauh ini, seperti dilansir Sky Sports, De Bruyne sudah mengumpulkan 16 umpan peluang untuk rekannya di Manchester City, di mana lima di antaranya telah dikonversi menjadi gol.

Kevin de Bruyne berhasil mengungguli nama-nama besar lainnya seperti Paul Pogba, Sadio Mane, bahkan Riyad Mahrez. Sejauh ini, Paul Pogba baru mencatatkan 11 umpan peluang untuk MU.

Kondisi tersebut membuat mantan bintang Juventus itu duduk di posisi empat daftar pemain paling kreatif menurut Sky Sports. Pogba kalah dari Trent Alexander- Arnold dan Manuel Lazini yang berhasil duduk di posisi kedua dan ketiga dengan 14 umpan peluang.

Sementara pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez, menjadi pemain paling kreatif kelima dengan koleksi 10 umpan peluang. Jumlah tersebut sama dengan apa yang telah ditorehkan Sadio Mane, Gylfi Siggurdsson, dan Emi Buenda. Namun sekali lagi, daftar tersebut masih bersifat sementara. Perhelatan Premier League masih menyisakan 34 pekan dan berakhir pada bulan Mei tahun 2020.

 

2 dari 2 halaman

Pro dan Kontra

Sky Sports mengumumkan daftar pemain paling kreatif tersebut melalui Twitter pada Kamis (5/9/2019). Postingan yang telah disukai lebih dari 1.300 follower itu juga mendapat sederet komentar.

Sebagian besar penggemar Premier League menilai Kevin De Bruyne layak mendapat perhargaan itu. Namun, tak sedikit yang meragukan penampilannya akan tetap konsisten hingga akhir musim.

Bagaimanapun, De Bruyne cukup berkontribusi untuk Manchester City. Berkat kreativitasnya, The Citizens bercokol di posisi dua klasemen sementara Premier League dengan raihan 10 poin.

Dalam empat pertandingan yang telah dilalui, Manchester City berhasil meraih tiga kemenangan, satu kali hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Dari: Bola.net

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Hesti Puji Lestari)

Loading
Artikel Selanjutnya
Guardiola Dukung Arteta Jadi Penerusnya di Manchester City
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Nanti Malam: Manchester City Dapat Lawan Mudah