Sukses

Aymeric Laporte Terancam Absen Bela Manchester City Hingga Awal 2020

Aymeric Laporte terkena cedera lutut saat Manchester City menang 4-0 atas Brighton and Hove Albion, pada laga lanjutan Premier League, akhir pekan kemarin.

Jakarta - Operasi bek Manchester City Aymeric Laporte untuk menyembuhkan cedera lutut kanan berjalan sukses. Namun, Laporte terancam menghilang dari lapangan hingga awal 2020.

Pemain berusia 25 tahun tersebut dihantam cedera lutut saat The Citizens menang 4-0 atas Brighton and Hove Albion, pada laga lanjutan Premier League, akhir pekan kemarin. Dia ditarik keluar pada menit ke-34 setelah berbenturan dengan Adam Webster.

Setelah menjalani pemeriksaan, Aymeric Laporte mengalami masalah di tulang rawan dan meniskus lateral lutut kanannya. Alhasil, Laporte harus menjalani operasi di Barcelona pada Rabu (4/9/2019).

"Aymeric Laporte telah menjalani operasi di lututnya akibat cedera tulang rawan dan meniskus lateral, ketika meraih kemenangan atas Brighton, Sabtu," bunyi pernyataan resmi Manchester City.

"Operasi yang dilakukan Dr Ramon Cugat di Barcelona berjalan sukses, dan proses pemulihan yang lebih rinci akan dijelaskan pada waktunya."

Akibat cedera tersebut, Aymeric Laporte diprediksi akan absen selama beberapa pekan. Namun, dengan kondisi cedera yang cukup parah, Laporte terancam tak bisa membela Manchester City hingga awal tahun depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krisis di Lini Belakang

Cederanya pemain asal Prancis itu membuat The Citizens mengalami krisis di lini belakang. Pasalnya, Man City tak mendatangkan pengganti Vincent Kompany pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Alhasil, City kini hanya memiliki John Stones dan Nicolas Otamendi untuk menempati pos di lini belakang. Fernandinho yang biasa tampil sebagai gelandang jangkar, kemungkinan besar akan menempati pos di jantung pertahanan.

Selain Fernandinho, Eric Garcia, Rodri, dan Kyle Walker juga bisa bermain sebagai bek tengah. Meski begitu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, wajib mendatangkan tambahan bek tengah demi menjaga keseimbangan tim.

 

Sumber: The Guardian

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Aning Jati, published 5/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.