Sukses

Guardiola Puji Komitmen Sergio Aguero di Manchester City

Sergio Aguero menuai pujian dari manajer Manchester City, Josep Guardiola karena komitmennya yang tinggi saat ingin mencetak gol.

Liputan6.com, Manchester - Josep Guardiola memuji komitmen Sergio Aguero yang selalu tinggi di Manchester City. Itu terlihat dari kinerja striker asal Argentina itu musim ini.

Aguero mencetak dua gol untuk Manchester City di pekan keempat Liga Inggris. Dua gol itu disarangkannya saat City tekuk kalahkan Brighton Hove Albion 4-0 di Emirates.

Total, Aguero sudah mencetak 6 gol untuk empat laga bersama Manchester City. Dia juga memberi satu assist untuk gol Bernardo Silva.

"Aguero mencetak gol saat dia berusia 16 tahun di Argentina dan dia akan mati-matian agar bisa cetak gol," ujar Guardiola seperti dikutip Goal.com.

"Dia itu talenta spesial dan saya suka dia mencoba untuk melakukan itu. Sejak hari pertama, kita sudah mengubah banyak hal, tapi saya suka komitmen Aguero."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Laporte

Di luar kehebatan City, Guardiola juga dipusingkan oleh cederanya bek tengah Aymeric Laporte. Absennya Laporte membuat Guardiola kekurangan bek tengah.

Karena tak ada lagi bek tengah yang siap, Guardiola kemungkinan akan menempatkan Fernandinho sebagai bek.

"Dia seorang gelandang bertahan, semua orang tahu itu. Namun saya pikir dia memenuhi syarat main di posisi bek tengah," ujar Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris