Sukses

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Thailand Bertekad Lebih Tajam

Bangkok - Timnas Thailand gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk meraih kemenangan saat menjamu Vietnam, Kamis malam (5/9/2019). Pada laga pertama Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu, Thailand berbagi skor 0-0.

Ekspresi frustrasi gagal memenangi pertandingan yang dimainkan di Thammasat Stadium itu terlihat dari wajah sang pelatih, Akira Nishino, setelah pertandingan.

Sangat wajar karena target Timnas Thailand adalah mendulang tiga poin dari laga ini untuk mengawali kampanye menuju Piala Dunia 2022 dengan bagus.

Apalagi Chanatip Songkrasin dkk. sudah berupaya maksimal mendobrak pertahanan Vietnam.

"Bermain di rumah, kami sangat ingin menang. Tapi, kami hanya dapat satu poin. Saya merasa hasil ini sangat memalukan, tapi kami akan melanjutkan perjuangan karena Thailand masih punya tujuh pertandingan lagi," kata Nishino.

Pertandingan melawan Vietnam ini jadi laga resmi pertama Akira Nishino bersama the War Elephants. Pelatih asal Jepang itu mulai menduduki kursi panas pelatih Timnas Thailand pada awal Juli 2019.

"Kami di bawah tekanan untuk lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2022, untuk jadi 12 tim terkuat di putaran kedua ini," lanjut pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 itu.

2 dari 2 halaman

Penyelesaian Akhir

Setelah gagal menang di laga pertama, Timnas Thailand kini mengarahkan fokus pada laga kedua, yakni tandang menantang Timnas Indonesia.

Nishino melakukan evaluasi, melihat kekuatan dan kelemahan tim asuhannya saat melawan Vietnam. Tujuannya tentu demi bisa mengalahkan Indonesia.

"Pada babak pertama, Vietnam bermain secara defensif yang membuat kami bermasalah dalam mengalirkan bola. Kami harus terus bergerak dan mencoba menghabiskan stamina mereka. Babak kedua lebih baik, karena kami beralih memainkan bola-bola panjang dan menemukan lebih banyak ruang  untuk dieksploitasi, tapi masih tak bisa mencetak gol," tutur Nishino.

Satu hal yang jadi sorotan jelang laga melawan Indonesia, berkaca dari penampilan kontra Vietnam, adalah kemampuan penyelesaian akhir. 

"Ya, kami harus memperbaiki finishing touch kami," tegas Nishino.

Duel Timnas Indonesia kontra Timnas Thailand dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Laga ini jadi matchday kedua bagi kedua tim di Grup G.

Disadur dari Bola.com

Lorenzo Akhiri Karier di Posisi Ke-13, Marquez Juara di Valencia
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Tim Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Live TVRI
Artikel Selanjutnya
4 Momen Paling Mengesankan Timnas Indonesia di SEA Games