Sukses

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Hadapi Thailand, Timnas Indonesia Berpotensi Tanpa Penonton

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, 10 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, 10 September 2019 dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di laga ini, Timnas Indonesia terancam tanpa penonton.

Hal itu disebabkan duel Timnas Indonesia vs Malaysia di SUGBK, Kamis (5/9/2019) berakhir ricuh. Pertandingan tersebut dimenangakan Malaysia dengan skor 3-2.

Kericuhan tersebut membuat Timnas Indonesia terancam sanksi berat dari FIFA. Kemungkinan terburuknya adalah menggelar laga melawan Thailand tanpa penonton.

"Kami siap bila mendapatkan hukuman dari FIFA," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, usai pertandingan.

"Tidak ada kekhawatiran bila lawan Thailand tanpa penonton. Yang harus ada adalah daya juang dari para pemain (Timnas Indonesia)," ucap Ratu Tisha menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Tampil Maksimal

Bila mendapat sanksi tersebut, Ratu Tisha melanjutkan, tim asuhan Simon McMenemy siap bermain maksimal. Timnas Indonesia tak mau menelan kekalahan lagi demi tampil di Qatar.

"Bukan saatnya kami khawatir ada atau tidaknya penonton, sekarang saatnya kami semua merefleksikan diri," ujar Ratu Tisha.

"Kami punya pertandingan pada 10 September, ayo optimistis menyongsong dan mendukung itu," ucap wanita pertama yang menjadi Sekretaris Jenderal PSSI itu.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Selasa, 10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul: 19.30 WIB

Live: TVRI dan Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.