Sukses

Dapat Hinaan Rasis Saat Membela Inter Milan, Lukaku: Harus Dilawan

Liputan6.com, Milan - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku geram dengan tindakan rasis yang diterimanya di laga melawan Cagliari. Striker asal Belgia ini menilai setiap tindakan rasisme harus dilawan oleh para pemain.

"Sebab rasisme adalah hal yang harus dijawab. Lihat di Inggris ketika beberapa hal terjadi kepada pemain dari MU dan Chelsea, pertanyaan ini (soal rasisme, red) harus dijawab," ujar Lukaku seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Lukaku mendapat hinaan rasis dari suporter Cagliari pada pekan kedua Liga Italia, Minggu (2/9/2019). Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Cagliari itu, Inter Milan menang 2-1.

Lukaku pun tak tinggal diam mendapat tindakan rasis. Ia meminta semua pihak bersatu untuk melawan tindakan tak terpuji tersebut.

Striker berusia 26 tahun ini menilai, tindakan rasisme berdampak buruk kepada kompetisi. Pasalnya, itu akan memengaruhi pemain untuk bermain di kompetisi yang bersangkutan.

"Sepak bola itu mendunia, multikultur. Jika Anda ingin mendatangkan para pemain terbaik, Anda harus menyambut mereka dengan tangan terbuka," ujar Lukaku.

Lukaku bergabung dengan Inter Milan dari MU pada bursa transfer musim panas ini. Dari dua pertandingan, ia telah mencetak dua gol.

 

2 dari 3 halaman

Siap Membantu

Lebih lanjut, Lukaku pun mengaku siap membantu kampanye anti-rasisme di Italia. Mantan striker Everton ini juga meminta setiap klub menggaungkan kampanye itu.

"Jika mereka mau kontribusi saya, saya akan berikan. Jika saya mendengar hinaan rasis, saya akan menjawab," ujar Lukaku.

"Tetapi, pikiran saya hari ini adalah soal sepak bola, untuk membantu rekan saya menang," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Inter Milan Berikutnya

Inter Milan vs Udinese

Inter Milan vs Slavia Paraha

AC Milan vs Inter Milan

Inter Milan vs Lazio

Sampdoria vs Inter Milan

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang AC Milan vs Inter Milan: Pujian Conte untuk Marco Giampaolo
Artikel Selanjutnya
Jadwal AC Milan vs Inter Milan: Sengit Derby della Madonnina