Sukses

Presiden La Liga Akui Rindu Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho pernah membela Real Madrid dan momen itu dirindukan Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas.

Liputan6.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas mengakui bahwa dia ingin mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo kembali ke kompetisi teratas sepak bola Spanyol itu.

Menurut Tebas, Ronaldo dan Mourinho merupakan dua individu paling menyedot perhatian di bidangnya masih-masing. Tebas menilai, Mourinho dan Ronaldo menjalani kariernya dengan baik bersama Real Madrid di La Liga.

Mourinho menjadi pelatih Real Madrid pada periode 2010-2013. Sementara Ronaldo membela klub ibu kota Spanyol itu selama periode 2009-2018.

"Saya ingin Cristiano Ronaldo kembali dan Jose Mourinho menjadi pelatih klub Spanyol," kata Tebas dalam wawancara dengan Kanal 11 Portugal.

"Dia (Mourinho) pelatih hebat dan nama besar untuk mempromosikan liga kami (La Liga)," jelas Tebas.

Ketika mengetahui kepergian Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018, Tebas mengakui, "Sejujurnya, saya pikir dampak kepergian Ronaldo akan lebih memengaruhi kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ballon d'Or Pemain La Liga

"Namun, saya lebih suka La Liga Spanyol dengan Ronaldo di dalamnya daripada tanpa dia," ucap Tebas.

Tebas juga menilai La Liga sama kompetitifnya dengan Premier League. Itu terbukti dengan diberikannya penghargaan Ballon d'Or kepada pemain La Liga selama bertahun-tahun.

3 dari 3 halaman

Puji Liga Inggris

"Liga Premier Inggris selama bertahun-tahun tidak memiliki pemenang Ballon d'Or, tetapi masih liga terbaik di dunia. Itu pekerjaan hebat di banyak level," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.