Sukses

Kepa Pilihan Tepat Untuk Kawal Gawang Timnas Spanyol

Pelatih Timnas Spanyol, Roberto Moreno, memuji performa Kepa Arrizabalaga pada laga kontra Rumania

Madrid - Pelatih Timnas Spanyol, Roberto Moreno, memuji performa Kepa Arrizabalaga saat melawan Rumania. Menurutnya, Kepa adalah sosok yang tepat untuk mengawal gawang Tim Matador.

Menghadapi Rumania dalam pertandingan kelima Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 di Arena Nationala, Bucharest, Kamis (5/9/2019), Kepa Arrizabalaga dipercaya tampil sejak menit awal.

Bagi kiper Chelsea tersebut, ini adalah untuk keempat kalinya secara beruntun menempati pos di bawah mistar gawang Spanyol. Dia menggusur David De Gea sebagai penjaga gawang nomor satu La Roja.

Kepa pun mampu membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan performa gemilang. Pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil menghalau tiga peluang bagus yang didapatkan Rumania.

Timnas Spanyol akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 2-1. Sepasang gol Tim Matador disarangkan Sergio Ramos pada menit ke-29 dan Paco Alcacer menit ke-47, sedangkan gol Rumania dicetak Florin Andone menit ke-59.

"Hari ini giliran Kepa, kami merasa dia pilihan yang tepat untuk pertandingan ini. Saya sangat senang dengannya. Dia menonjol karena dia menyelamatkan Timnas Spanyol dari hasil imbang," ujar Moreno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Sempurna

Hasil ini membuat Timnas Spanyol berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga yang sudah dijalani pada Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka juga merengkuh kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di seluruh ajang.

La Furia Roja pun kini kukuh berada di puncak Grup F dengan nilai 15. Mereka unggul delapan poin atas Rumania yang menghuni posisi keempat.

Selanjutnya, Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Kepulauan Faroe di Estadio Municipal El Molinon, 8 September 2019.

Sumber: Marca

Sumber: Bola.com

(Penulis: Rizky Hidayat, published 6/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.