Sukses

Kenal Mayoritas Pemain, Adaptasi Wolfgang Pikal di Persebaya Berjalan Lancar

Liputan6.com, Jakarta - Wolfgang Pikal tidak kesulitan beradaptasi dan menjalankan peran sebagai asisten pelatih Persebaya Surabaya. Pasalnya, dia sudah mengenal sebagaian besar anggota skuat.

Apalagi dia dibantu Sugiantoro yang sudah lama menangani tim. Sehingga mempermudah pekerjaannya di Persebaya.

"Saya hafal 80 persen nama pemain dan coach Bejo (Sugiantoro) sangat hafal," kata Wolfgang Pikal. "Kami selalu sharing untuk jadikan tim ini lebih baik," imbuh arsitek asal Austria tersebut.

Pikal akan bekerjasama dengan Sugiantoro selama pelatih kepala Alfred Riedl belum bergabung dengan tim. Setidaknya ada waktu sekitar dua sampai tiga minggu keduanya bakal berkolaborasi.

Mereka mulai memimpin latihan Persebaya, Rabu (4/9/2019). PIkal sebelumnya sudah bertemu dengan pemain saat meeting.

Dia diperkenalkan secara khusus pada kesempatan itu, sehingga sudah mengenal pemain saat latihan. Meskipun tidak semua pemain dia hafal namanya.

2 dari 3 halaman

Komentar Sugiantoro

Sugiantoro juga menyambut baik kedatangan Pikal. Dia melihat ada harapan positif dengan bergabungnya mantan asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut.

"Karena saya tahu coach Riedl dengan Pikal memang sangat berkualitas dan langsung connect dengan pemain," kata Sugiantoro.

"Pemain juga menerima materi yang diberikan Pikal, jadi saya rasa ini hal positif," lanjut sosok yang akrab disapa Bejo tersebut.

3 dari 3 halaman

Da Silva Ikut Senang

Striker Persebaya David da Silva juga memberi komentar positif terhadap kehadiran Pikal. Dia yakin arsitek asal Austria tersebut memberikan harapan bagi Green Force.

"Menurut saya, coach Wolf (Wolfgang Pikal) adalah pelatih yang memiliki kualitas tinggi, saya senang dengan materi latihan hari ini," ungkap David da Silva.

"Saya berharap dengan latihan yang diberikan coach Pikal bisa memberi perkembangan pada Persebaya di laga selanjutnya," sambungnya.

 

Disadur dari: Bola.net

(Penulis: Mustopa El Abdy, Published 5/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Taklukkan Norwich, Liverpool Langsung Fokus Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Maurizio Sarri Ogah Komentari Rumor Messi Pindah ke Juventus