Sukses

Indonesia Punya Banyak Pemain Naturalisasi, Ini Kata Pelatih Malaysia

Timnas Indonesia kemungkinan akan memainkan empat pemain naturalisasi saat bertemu Malaysia.

Jakarta- Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menilai kehadiran empat pemain naturalisasi bakal menguntungkan Timnas Indonesia saat kedua negara bertemu pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Timnas Indonesia punya empat pemain naturalisasi dalam skuatnya meliputi Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves, dan Osas Saha. 

Di sisi lain, Malaysia juga dihuni empat pemain naturalisasi yakni La’Vere Corbin-Ong, Brendan Gan, Matthiew Davies, dan Mohamadou Sumareh.

"Ini kemungkinan besar memberi keyakinan kepada Timnas Indonesia. Tapi, seperti yang diketahui, kami bawa pemain naturalisasi yang berkualitas juga," ujar Tan Cheng Hoe di sela-sela latihan Timnas Malaysia di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (3/5/2019).

"Fokus kami bukan saja kepada pemain naturalisasi Timnas Indonesia, tapi seluruh pemain mereka lebih tampak berkualitas dan mantap," kata Tan Cheng Hoe.

Malaysia telah tiba di Indonesia pada Selasa siang WIB (3/9/2019) dan memutuskan berlatih pada malam harinya di Lapangan A GBK. Pada Rabu (4/9/2019), tim berjulukan Harimau Malaya itu bakal menguji lapangan SUGBK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paham Sosok Simon McMenemy

Tan Cheng Hoe mengaku telah mengenali figur pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Arsitek asal Skotlandia itu telah lama berkiprah di Asia Tenggara seperti menangani Filipina pada 2010 dan berkarier di Indonesia pada tiga tahun belakangan.

"McMenemy sudah lumayan lama di Asia Tenggara. Dia paham corak permainan negara Asia Tenggara. Namun, ada sesuatu yang belum kami tahu dari dia untuk melawan kami," tutur Tan Cheng Hoe.

"Persiapan kamu sejauh ini bagus. Sebanyak 24 pemain kali dalam keadaan terbaik. Semua turun pada latihan malam ini. Semua siap," imbuh juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

Disadur dari Bola.com (Penulis M. Adiyasa/ Published (3/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.