Sukses

Winger Malaysia Siap Hadapi Provokasi Suporter Timnas Indonesia di SUGBK

Jakarta - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, sudah memanggil 24 pemain jelang laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Pertandingan itu menjadi yang perdana bagi kedua tim, yang tergabung di Grup G, dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tan Cheng Hoe masih akan mencoret satu pemain lantaran sesuai kuota, setiap tim peserta hanya boleh diperkuat 23 pemain saja. 

Dari 24 orang dalam daftar, ada pemain sayap asal Perak FA, Janasekaran Partiban. Pemain berusia 26 tahun itu terbilang merupakan muka baru dalam Timnas Malaysia.

Partiban baru mencatatkan caps pertamanya buat Harimau Malaya dalaam laga uji coba menjamu Yordania di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur (30/8/2019). Dalam uji coba itu Timnas Malaysia kalah 0-1.

Meski minim pengalaman, apalagi bermain melawan Timnas Indonesia, Partiban mengaku siap apabila diturunkan sang pelatih dalam laga klasik nanti. 

Ia bahkan berujar siap menghadapi berbagai bentuk provokasi yang mungkin disajikan puluhan ribu suporter Timnas Indonesia untuk menekan Timnas Malaysia sepanjang pertandingan.

" Ya, saya sudah mendengar soal ini (provokasi suporter Timnas Indonesia), tapi saya belum pernah merasakannya secara langsung," ujar Partiban seperti dikutip dari Bernama.

Disadur dari: Bola.com (Penulis Aning Jati, published 02/09/2019)

2 dari 2 halaman

Unjuk Kemampuan

Ia meyakinkan sudah menyerap segala pengalaman selama masa pemusatan latihan, yang diakuinya bakal berguna untuk pertandingan sebenarnya melawan Timnas Indonesia.

Partiban menegaskan kesiapannya menyuguhkan potensi terbaiknya bersama Timnas Malaysia.

"Saya telah memperoleh banyak pengalaman sejak dipanggil menjalani pemusatan latihan untuk kali pertama dan pelatih kepala memberi saya kesempatan untuk membuktikan potensi saya ketika saya dipilih untuk laga tandang ke Jakarta," tutur Partiban.

"Saya akan terus bekerja keras untuk mengamankan posisi dalam pertandingan melawan Indonesia, karena yang terbaik yang akan diturunkan,"  ucapnya.

Sumber: Bernama

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Menang Telak Saat Menghadapi Tim Asia Tenggara, Ini 4 Pertandingannya
Artikel Selanjutnya
Bukan Ruud Gullit, Rahmad Darmawan Sebut 3 Pelatih yang Layak Latih Timnas Indonesia