Sukses

Juan Mata Minta MU Manfaatkan Kecepatan Daniel James

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata telah meminta Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, untuk lebih mempercayai Daniel James di tim inti. Mata terkesan dengan James.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol indah dalam pertandingan kontra tuan rumah Southampton akhir pekan lalu dalam laga pekan keempat Liga Inggris 2019-2020, yang berakhir imbang 1-1.

Daniel James sudah mencetak tiga gol dari empat pertandingan yang telah dilakoni MU musim ini di Liga Inggris. Padahal, dia merupakan pemain anyar Setan Merah, yang didatangkan dari Swansea City musim panas tahun ini.

"(Itu) gol yang sangat bagus, hasil akhir yang fantastis. Dia (Daniel James) pemain yang sangat pekerja keras," jelas Mata kepada MUTV, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia memberi kami banyak hal di sayap dan bahkan di babak kedua ketika semua orang sedikit lelah, dia masih berlari dan memberikan umpan silang yang sangat berbahaya," ucap pemain MU berusia 31 tahun itu.

 

2 dari 3 halaman

Kecepatan James

Mata berharap James terus berkembang bersama MU musim ini. Dia menganggap pemain asal Wales itu punya kelebihan dalam kecepatan di lapangan.

"(Saya) sangat bahagia untuknya dan mudah- mudahan dia bisa melakukannya (mencetak gol) berkali-kali," kata eks pemain Chelsea ini.

3 dari 3 halaman

Ambil Keuntungan

"Sepak bola lebih mudah bukan, jika Anda secepat itu? Dia mengambil keuntungan dari itu," ujar Juan Mata.

"Dia bertanding satu lawan satu dan sangat sulit bagi bek untuk melepaskan bola darinya. Kami perlu lebih banyak memanfaatkannya," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Diingatkan Urusan Transfer Bruno Fernandes Berisiko Gagal?
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Kunci yang Bisa Mengembalikan Lagi Kejayaan MU