Sukses

Emery: Menang dari Spurs Dongkrak Motivasi Arsenal

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengatakan, kemenangan atas Tottenham Hotspur, Minggu (1/8/2019) di Emirates Stadium dapat berdampak positif bagi timnya. Menurut Emery, moral Arsenal akan terangkat jika berhasil menaklukan rival sekotanya tersebut.

"Kami akan bermain melawan finalis Liga Champions musim lalu. Ada banyak hal positif bagi kami, suporter, untuk menikmati pertandingan hari Minggu nanti," ujarnya seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal baru saja takluk 1-3 dari Liverpool pada pekan sebelumnya di Liga Inggris. Tiga poin dibutuhkan demi menjaga mereka tetap di persaingan untuk finis di empat besar.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat ketiga dengan enam poin. Liga Inggris 2019/20 sendiri baru berlangsung selama tiga pekan.

Di sisi lain, Spurs yang menjadi lawan Arsenal berada di peringkat ketujuh. Pasukan Mauricio Pochettino mengemas masing-masing satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang.

Meski tergolong belum stabil, Emery menilai Spurs tetap berpotensi menyulitkan Arsenal. "Saya pikir, ini tantangan yang sangat besar bagi kami," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Bermain dengan Intensitas

Lebih lanjut, Emery meminta timnya bermain dengan intensitas sepanjang pertandingan. Namun itu saja, kata Emery belumlah cukup.

"Setelah itu, kami harus pintar memainkan bola dan di setiap situasi untuk membuat perbedaan dengan mereka," ujar Emery.

Pada pertemuan di Emirates di Liga Inggris musim lalu, Arsenal menang 4-2 atas Spurs. Namun Spurs balik mengalahkan Arsenal 2-0 di pentas Piala Liga di tempat yang sama.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Arsenal vs Spurs

Tottenham Hotspur 1-1 Arsenal

Arsenal 0-2 Tottenham Hotspur

Arsenal 4-2 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal

Arsenal 2-0 Tottenham Hotspur

Loading
Artikel Selanjutnya
Arsenal Curi Kemenangan 1-0 di Markas Olympiakos
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming SCTV: Olympiakos vs Arsenal di Liga Europa