Sukses

Emery: Menang dari Spurs Dongkrak Motivasi Arsenal

Arsenal akan bertemu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengatakan, kemenangan atas Tottenham Hotspur, Minggu (1/8/2019) di Emirates Stadium dapat berdampak positif bagi timnya. Menurut Emery, moral Arsenal akan terangkat jika berhasil menaklukan rival sekotanya tersebut.

"Kami akan bermain melawan finalis Liga Champions musim lalu. Ada banyak hal positif bagi kami, suporter, untuk menikmati pertandingan hari Minggu nanti," ujarnya seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal baru saja takluk 1-3 dari Liverpool pada pekan sebelumnya di Liga Inggris. Tiga poin dibutuhkan demi menjaga mereka tetap di persaingan untuk finis di empat besar.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat ketiga dengan enam poin. Liga Inggris 2019/20 sendiri baru berlangsung selama tiga pekan.

Di sisi lain, Spurs yang menjadi lawan Arsenal berada di peringkat ketujuh. Pasukan Mauricio Pochettino mengemas masing-masing satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang.

Meski tergolong belum stabil, Emery menilai Spurs tetap berpotensi menyulitkan Arsenal. "Saya pikir, ini tantangan yang sangat besar bagi kami," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain dengan Intensitas

Lebih lanjut, Emery meminta timnya bermain dengan intensitas sepanjang pertandingan. Namun itu saja, kata Emery belumlah cukup.

"Setelah itu, kami harus pintar memainkan bola dan di setiap situasi untuk membuat perbedaan dengan mereka," ujar Emery.

Pada pertemuan di Emirates di Liga Inggris musim lalu, Arsenal menang 4-2 atas Spurs. Namun Spurs balik mengalahkan Arsenal 2-0 di pentas Piala Liga di tempat yang sama.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Arsenal vs Spurs

Tottenham Hotspur 1-1 Arsenal

Arsenal 0-2 Tottenham Hotspur

Arsenal 4-2 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal

Arsenal 2-0 Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris