Sukses

Arsenal Vs Tottenham: Pesan Unai Emery untuk Skuat The Gunners

Manajer Arsenal, Unai Emery ingin pasukannya bisa tampil habis-habisan melawan Tottenham Hotspur yang musim lalu tampil ciamik di Liga Inggris dan Liga Champions.

Liputan6.com, London - Arsenal bakal menghadapi laga berat di derby London Utara melawan Tottenham Hotspur di Emirates, Minggu (1/9/2019). Ini menjadi duel sesama tim yang baru terluka di pekan ketiga Liga Inggris pekan lalu.

Manajer Arsenal, Unai Emery pun punya skuatnya yang akan menghadapi klub sekota di pekan keempat nanti. Dia meminta seluruh pemain The Gunners yang diturunkan di pertandingan nanti tampil intens.

Duel bertajuk North London Derby (NDL) ini selalu menarik disaksikan. Kedua tim baik Arsenal maupun Tottenham sama-sama terikat dalam rivalitas sengit yang sudah bertahan bertahun-tahun.

Musim lalu, laga ini juga berlangsung seru. Arsenal bakal mendapatkan dukungan publik Emirates pada pertandingan ini, sebab itu Emery tahu timnya bakal tampil sebaik mungkin.

Juga, dia yakin duel ini akan menarik karena status Tottenham sebagai finalis Liga Champions musim lalu. Sedangkan Arsenal bahkan tidak tampil di Liga Champions musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Berbeda

Bagi Emery, meski derby ini punya riwayat kuat, dia yakin pertandingan besok bakal berbeda. Emery terbiasa menatap pertandingan satu per satu.

"Saya ingin berbicara tentang setiap pertandingan sebagai duel yang berbeda, sebab kami bisa mengingat derby tahun lalu dan mengambil pelajaran positif dari itu. Juga ada beberapa hal yang kurang positif," kata Emery di Arsenal.com.

"Terlebih, saya ingin menulis kenangan derby baru, pertandingan baru bagi kami di sini. Melawan Tottenham, ini adalah derby panas dengan dukungan suporter kami di kandang dan kami ingin menjalani hari yang spesial dengan mereka."

3 dari 3 halaman

Intensitas Permainan

Lebih lanjut, Emery masih ingat bagaimana laga derby tahun lalu berjalan panas. Dia ingin mengulangi intensitas yang sama pada laga ini. Arsenal harus bermain agresif.

"Intensitas pertandingan tahun lalu sangat penting tetapi mereka juga akan mencoba memainkan identitas mereka dan kami perlu menerapkan gaya bermain kami, laga ini akan sulit," sambung Emery.

"Terlebih, kami harus memainkan setiap bola, setiap meter, setiap menit dengan intensitas tingg itu. Setelahnya, kami harus bersikap cerdas ketika kami mendapatkan bola dan berada di situasi bagus untuk membuat perbedaan," tandasnya.

Sumber Asli: Arsenal

Disadur dari Bola.net (Penulis:Richard Andreas, published 30/8/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.