Sukses

Gagal Pindah ke MU, Milinkovic-Savic Meneken Kontrak Baru di Lazio

Sergej Milinkovic Savic tidak lagi memikirkan kemungkinan pindah ke MU dan akan meneken kontrak baru bersama Lazio.

Liputan6.com, Roma -  Sergej Milinkovic-Savic batal bergabung dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2019. Kini, Lazio berencana untuk menyodorkan kontrak baru pada gelandang asal Serbia itu.

Milinkovic-Savic sempat menjadi bidikan utama MU dalam dua musim terakhir. Pemain berusia 24 tahun itu disebut bakal menjadi kandidat pengganti Ander Herrera yang pindah ke PSG

Akan tetapi, tidak pernah ada kata sepakat antara pihak MU dan Lazio terkait harga Milinkovic-Savic. Sampai bursa transfer pemain Liga Inggris ditutup, tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Kini, saga transfer Milinkovic-Savic memasuki babak baru. Pemain asal Serbia tidak lagi memikirkan kemungkinan pindah ke MU. Milinkovic-Savic akan meneken kontrak baru. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertahan di Lazio

Selain sebagai calon pengganti Ander Herrera, MU juga disebut akan menjadikan Sergej Milinkovic-Savic sebagai kandidat suksesor Paul Pogba. Pada awal musim 2019/2020, Paul Pogba gencar disebut akan pindah ke Real Madrid.

Hingga Liga Inggris masuk pekan ketiga, Paul Pogba masih pemain MU. Setan Merah bersikeras mempertahankan pemain berusia 26 tahun. Paul Pogba tidak dilepas ke klub lain.

Menyusul gagalnya transfer Paul Pogba ke Real Madrid, MU pun tidak berminat pada servis Milinkovic-Savic. MU juga sudah puas dengan kehadiran Scott McTominay di lini tengah yang tampil bagus.

Milinkovic-Savic akhirnya memilih untuk bertahan di Lazio, walau dia juga mendapat tawaran pindah dari klub Serie A. Milinkovic-Savic tidak tertarik pindah dari Lazio untuk bergabung dengan klub Italia lain.

 

3 dari 3 halaman

Meneken Kontrak Baru

Setelah kemungkinan pindah ke MU pupus, pilihan bagi Milinkovic-Savic adalah bertahan di Lazio. Kini Lazio bahkan siap memberikan tawaran kontrak baru kepada mantan pemain KRC Genk tersebut.

Gazzetta dello Sport menyebut Lazio akan memberikan kontrak baru hingga 2024 kepada Milinkovic-Savic. Dia juga akan mendapatkan kenaikan gaji dalam jumlah yang signifikan.

Milinkovic-Savic pindah ke Lazio pada tahun 2015 silam. Saat itu, Lazio membelinya dengan harga 9 juta euro dari KRC Genk. Milinkovic-Savic telah memainkan 163 pertandingan dengan sumbangan 31 gol.

Musim 2017/18 menjadi musim terbaik bagi Milinkovic-Savic dari jumlah gol. Sebab, dia mampu mencetak 12 gol di Serie A.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net

(Penulis Asad Arifin, published 29/08/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.