Sukses

Roger Federer Belum Terbendung di AS Terbuka 2019

Federer selanjutnya bertemu pemenang Dan Evans vs Lucas Pouille pada babak tiga AS Terbuka 2019.

Liputan6.com, New York - Roger Federer bangkit dari ketertinggalan untuk mencapai babak tiga AS Terbuka 2019. Petenis asal Swiss itu mengalahkan Damir Dzumhur 3-6, 6-2, 6-3, 6-4 di Arthur Ashe Stadium, Rabu (29/8/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Federer selanjutnya bertemu pemenang Dan Evans vs Lucas Pouille. Dia menjaga kans menambah gelar AS Terbuka setelah sebelumnya memenangkannya lima kali.

Namun, sosok berusia 38 tahun tersebut harus mengakhiri rekor buruk di New York. Sejak terakhir kali berjaya pada 2008, Federer maksimal mencapai final dua kali. Dia dihentikan John Millman pada babak empat edisi tahun lalu.

Unggulan tujuh Kei Nishikori turut melaju dengan membungkam Bradley Klahn 6-2, 4-6, 6-3, 7-5. Dari tunggal putri, unggulan tiga Karolina Pliskova tanpa kesulitan menyisihkan Mariam Bolkvadze yang lolos melalui kualifikasi. Dia berjaya 6-1, 6-4.

Sementara juara AS Terbuka dua kali Venus Williams tersingkir di hadapan unggulan lima Elina Svitolina. Meski sempat bangkit dan unggul 3-0 pada set kedua, dia menyerah 4-6, 4-6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan Kembali Mengganggu

Mayoritas pertandingan hari ini ditunda karena hujan yang mengguyur New York. Kondisi tersebut bisa memengaruhi pagelaran turnamen yang berlangsung pada 26 Agustus hingga 8 September ini.

Gangguan cuaca sebelumnya sudah beberapa kali mengganggu jadwal AS Terbuka. Final tunggal putra pada edisi 2009-2011 yang semestinya berlangsung Minggu harus diundur sehari karena hujan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.