Sukses

Arema FC Datangkan Pemain Baru Asal Jepang, Takafumi Akahoshi

Takafumi Akahoshi diperkenalkan di kantor Arema FC, Selasa (27/08). Dia didampingi General Manager Arema Ruddy Widodo dan agen pemain Afri Marzelli.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akhirnya mengisi slot pemain asing asal Asia mereka yang selama ini kosong. Tim Singo Edan resmi mendatangkan pemain asal Jepang, Takafumi Akahoshi.

Aka -sapaan karib Akahoshi- diperkenalkan di kantor Arema FC, Selasa (27/08). Dalam perkenalan ini, ia didampingi General Manager Arema Ruddy Widodo dan agen pemain Afri Marzelli.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyebut bahwa Aka didatangkan untuk menggantikan Pavel Smolyachenko, yang tak diperpanjang pada paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019. Ruddy menyebut proses untuk mendatangkan Aka dimulai sejak 10 hari lalu.

"Kami harap Aka bisa menjadi kepingan puzzle yang saat ini dibutuhkan Arema," kata Ruddy.

"Kami pun berharap ia bisa lekas beradaptasi dan menyatu dengan tim yang ada saat ini," sambungnya.

Ruddy optimistis Aka bisa lekas beradaptasi dengan para penggawa Arema lainnya. Pasalnya, di Arema FC, ada sosok Sylvano Comvalius yang sempat menjadi rekan satu tim Aka, ketika sama-sama bermain di Liga Thailand, beberapa waktu lalu.

"Namun, perlu saya tegaskan, ia ke sini bukan atas rekomendasi Comvalius. Comvalius pun justru baru tahu setelah manajemen sudah berkomunikasi dengan Aka," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Perpanjangan Kontrak

Aka dikontrak dengan durasi hingga akhir musim 2019 ini. Namun, pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki opsi untuk mendapat perpanjangan kontrak.

"Dari hasil tes medisnya, ia sangat mencengangkan. Kami harap demikian pula penampilannya nanti, sehingga kami bisa memperpanjang kontra Aka," tandasnya.

Aka sendiri mengaku senang bisa melabuhkan karirnya di Arema. Menurut pemain asal Fuji ini, Arema merupakan tim besar di Indonesia. Inilah yang membuatnya memilih untuk menyepakati tawaran Arema.

"Selain itu, saya lihat Arema memiliki banyak suporter fanatik," kata Aka.

"Bagi saya, keberadaan suporter ini merupakan motivasi tambahan. Ini membuat saya lebih menikmati pertandingan," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Konsultasi dengan Comvalius

Aka juga menyebut keputusannya bergabung dengan Arema tak lepas dari hasil konsultasinya dengan Comvalius. Menurutnya, Comvalius banyak memberi informasi soal iklim sepak bola Indonesia.

"Kami merupakan teman dekat. Bahkan, ketika sampai sama-sama meninggalkan Thailand, kami selalu berkomunikasi," kata Aka.

"Ia banyak memberi informasi pada saya soal sepak bola Indonesia," tandasnya.

 

Sumber Asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, published 27-08-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.