Sukses

Barcelona vs Real Betis, Griezmann Penuhi Tantangan Valverde

Antoine Griezmann berhasil memenuhi tantangan pelatih Ernesto Valverde usai menyumbangkan dua gol dalam kemenangan Barcelona 5-2 atas Real Betis.

Barcelona Antoine Griezmann sukses menceta dua gol dalam kemenangan 5-2 yang diraih Barcelona atas Real Betis pada pekan kedua La Liga 2019/2020 di Camp Nou, Minggu (25/8/2019). Ini sekaligus jadi jawaban Griezmann atas tantangan yang diberikan pelatih Ernesto Valverde. 

Griezmann menjebol gawang Dani Martin pada menit ke-41 dan 50.

Sebelumnya, Griezmann mendapat tantangan dari sang pelatih untuk tampil lebih maksimal. Valverde menilai performa rekrutan anyarnya tersebut tak sesuai harapan setelah barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao pekan lalu.

Akhirnya Griezmann berhasil membuktikan tantangan pelatih dalam laga keduanya di La Liga untuk El Barca. Penyerang asal Prancis itu mampu menajamkan serangan Barcelona tanpa adanya Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele yang harus absen lantaran cedera.

"Saya harus mengakui bahwa itu adalah hari uang penting baginya (Griezmann) karena cedera yang kami alami. Dia bereaksi dengan smepurna," kata Valverde saat konferensi pers selepas pertandingan, mengutip dari Marca, Senin (26/8/2019).

"Dia turun membantu lini tengah dan dia membuat dampak positif. Kami tahu jika pemain depan kembali menekan, kami memiliki peluang yang bagus untuk menang," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Valverde

Ernesto Valverde sebelumnya menilai Griezmann tak maksimal pada laga perdana.

"Tentu saja, dia (Griezmann) sadar bahwa kami semua berharap banyak darinya," kata Valverde usai menelan kekalahan dari Athletic Bilbao.

Valverde beraharap Antoine Griezmann selalu tampil memukau. Pasalnya, Barcelona telah menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain bernomor punggung 17 ini dari Atletico Madrid seharga Rp1,8 triliun.

Sumber: Marca/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.