Sukses

Logam Arsenik Cemari Lokasi Stadion Baru Klub Milik Beckham

Liputan6.com, Miami Upaya David Bechkam mengembangkan bisnis bersama Inter Miami menghadapi tantangan berat. Rencana Beckham membangun markas baru yang lebih megah terkendala karena tanah di kawasan tersebut ternyata memiliki kandungan arsenik yang tidak normal. 

Seperti dilansir AS, Beckham berniat membangun kompleks olahraga Miami Freedom Park di kawasan Melreese. Selain stadion yang menjadi markas Inter Miami, Beckham juga rencananya akan melengkapinya dengan berbagai faslitias olahraga lain yang super mewah. 

Namun menurut laporan Miami Herald, lokasi itu tidak aman bagi kesehatan. Pasalnya, tanah di sana terkontaminasi logam arsenik dua kali lipat di atas ambang batas normal. Kondisi ini berbahaya karena lokasinya berdekatan dengan pemukiman penduduk.  

Petugas dari Departemn Sumber Daya Lingkungan Hidup telah melakukan tes untuk menentukan rencana proses pembersihan rancun mematikan tersebut. Hanya saja, Beckham dan rekan-rekannya masih harus bersabar menunggu solusi yang tepat menanangainya. 

Menurut Walikota Miami, Francis Suarez, pembersihan bisa menghabiskan dana hingga 50 juta USD. Akibatnya, anggaran yang dibutuhkan Beckham dalam membangun Miami Freedom Park bisa membengkak hingga 1 Miliar USD atau setara Rp14,2 Triliun. 

 

 

2 dari 2 halaman

Mulai Berburu Pemain

Inter Miami merupakan klub yang berasal dari Miami, Florida, Amerika Serikat. Tim yang berdiri sejak tahun lalu tersebut berniat tampil di Major League Soccer (MLS) tahun 2020. 

Beckham membeli klub ini bersama empat pengusaha lain, yakni Marcelo Claure, Jorge and Jose Mas, dan Masayoshi Son. Meski belum memiliki stadion resmi, Beckham mulai mencari amunisi yang akan memperkuat timnya. Sederet nama mentereng masuk daftar Beckham. 

Salah satunya adalah Edinson Cavani. Beckham ingin menjadikan pemain asal Uruguay itu sebagai bintang pertama di Inter Miami dengan merekerutnya usai musim 2019/2020.

Sejauh ini, Inter Miami baru mengamankan dua pemain, yaitu Julian Carranza dan Matias Pellegrini. Dua pemain tersebut adalah pemain muda yang berasal dari Argentina. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bertalenta Tinggi, Kylian Mbappe Jadi Buruan Utama David Beckham
Artikel Selanjutnya
Berpelukan dengan Personel BLACKPINK, David Beckham Bikin Pembawa Acara Terkenal Inggris Cemburu