Sukses

BERITA TERKINI:PARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Tinggalkan Real Madrid, Ronaldo Kembali Teringat Rivalitas dengan Lionel Messi

Liputan6.com, Madrid- Cristiano Ronaldo masih belum bisa melupakan rivalitas dirinya dengan Lionel Messi di masa lalu. Diakuinya, rivalitas tersebut membuat dirinya dan Messi menjadi pemain lebih baik di sepak bola.

Messi dan Ronaldo mendominasi sepak bola dunia dalam 10 terakhir. Kedua pemain bintang ini sama-sama mengoleksi 5 trofi Ballon d'Or sebelum diakhiri Luca Modric yang meraihnya tahun lalu.

Rivalitas keduanya juga kental saat Ronaldo gabung Real Madrid pada 2009. Selama 9 tahun, keduanya terlibat persaingan yang begitu besar.

Selama keduanya berkecimpung di Liga Spanyol, Messi dan Ronaldo mendapatkan peruntungan yang berbeda. Messi meraih 6 gelar La Liga, sedangkan Ronaldo hanya dua gelar saja.

Meski begitu, Ronaldo mampu memberi Real Madrid empat gelar Liga Champions.Sedangkan Messi membantu Barcelona dua kali juara saja selama keduanya masih main di Liga Spanyol.

 

 

2 dari 3 halaman

Penuh Kekaguman

Dari luar, publik melihat Ronaldo dan Messi saling benci dan mengkritik masing-masing. Namun Ronaldo mengungkapkan, yang terjadi sebaliknya. Dia mengatakan kalau dia dan Messi justru saling mengagumi kemampuan masing-masing.

"Saya kagumi karier yang dimiliki Messi sejauh ini. Dia juga bilang mendapatkan kesulitan saat saya tinggalkan Liga spanyol karena tak ada lagi rivalitas sengit," ujarnya seperti dikutip Goal.

"Ini rivalitas bagus tapi bukan sesuatu yang aneh. Michael Jordan punya rival di basket, Ayrton Senna dan Alain Prost di F1. Satu-satunya hal yang sama di olahraga itu, persaingan berjalan sehat."

3 dari 3 halaman

Lebih Baik

Ronaldo mengakui persaingan dirinya dengan Messi menjadikannya pemain lebih baik.Keduanya juga selalu terpacu untuk membuat rekor.

"Messi membuat saya jadi pemain lebih baik dan begitu juga sebaliknya," kata Ronaldo.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Messi 'Titip' Wonderkid Maroko pada Daftar Buruan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Sibuk Urus 4 Anak, Tubuh Georgina Rodriguez Masih Tampak Seksi