Sukses

Terlalu Nyaman, Mengapa Cristiano Ronaldo Tinggalkan Real Madrid?

Liputan6.com, Turin - Sudah lebih dari setahun Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Selama sembilan tahun bersama Los Blancos, sebutan Real Madrid, Ronaldo mencetak 450 gol hingga memenangkan banyak gelar, empat di antaranya trofi Liga Champions dari 438 penampilan.

Bahkan, bersama Real Madrid, Ronaldo bisa menyamai lima gelar Ballon d'Or yang diraih bintang Barcelona, Lionel Messi. Bagi pria berusia 34 tahun tersebut, Los Blancos sudah seperti rumah.

Cristiano Ronaldo sendiri mengaku nyaman bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium tersebut. Namun, pada 10 Juli 2018, kekasih Georgina Rodriguez itu memilih hengkang ke klub raksasa Italia, Juventus.

"Sejujurnya, saya tidak suka berada di zona nyaman. Real Madrid terlalu nyaman buat saya. Di sana, saya mendapat banyak gelar, rutinitasnya selalu sama," kata Ronaldo, seperti dikutip dari therealchamps.com.

"Jelas, meninggalkan Real Madrid sangat sulit. Sebab, saya sudah menghabiskan 9 tahun di sana, 60 persen karier saya berada di sana. Namun, saya butuh tantangan yang berbeda," ujar pria asal Portugal tersebut, melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Tantangan Menarik di Juventus

Ronaldo melanjutkan, Juventus memberikan tantangan yang menarik bagi Ronaldo. Pada musim pertamanya bersama Si Nyonta Tua, sebutan Juventus, Ronaldo berhasil memenangkan Serie A.

"Saya sangat senang berada di Juventus. Ini tantangan baru buat saya," ucap pria yang pernah memperkuat Manchester United tersebut.

"Proyek di Juventus sangat memikat hati saya. Saya sudah bermain melawan mereka berkali-kali di partai final atau semifinal. Mereka merupakan tim yang saya sukai karena terus berjuang," kata Ronaldo menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Cristiano Ronaldo

Sporting CP (2002-2003)

Main: 30

Gol: 5

Assist: 1

Manchester United (2003-2009)

Main: 292

Gol: 118

Assist: 68

Real Madrid (2009-2018)

Main: 438

Gol: 450

Assist: 131

Juventus (2018-sekarang)

Main: 43

Gol: 28

Assist: 10

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hajar Sevilla, Zidane Memuji Kerja Tim Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Jadwal Padat Bikin Juventus Kelelahan