Sukses

ONE Championship Siap Bantu Indonesia Kembangkan Esports

Liputan6.com, Jakarta - Properti olahraga terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship (ONE), menyelenggarakan konferensi ONE:NXT INDONESIA, Rabu (21/8),di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Konferensi ini mengumpulkan para tokoh penting dalam bidang olahraga dan bisnis tampil sebagai pembicara.

Sebut saja dua legenda olahraga Indonesia, mantan pemain bulu tangkis Taufik Hidayat dan bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Selain itu, hadir pula Deputy Director Programming SCTV, David Setiawan Suwarto. SCTV dari Emtek Group, selama dua tahun terakhir menjadi stasiun televisi yang menayangkan gelaran ONE Championship.

Sementara dari ONE sendiri, hadir sang CEO dan Chairman, Chatri Sityodtong, President Group ONE, Hua Fung Teh, Miesha Tate (Vice President ONE), dan CEO ONE Esports, Carlos Alimurung.

Industri esports jadi salah satu yang banyak dibicarakan. Seperti diketahui, dua bulan lalu, One Championship telah merilis ONE Esports, sebagai bukti keseriusan mereka bergerak di dunia game digital. Dan, Indonesia menjadi salah satu pasar utama yang ditarget.

"Kami memiliki potensi untuk bekerja dengan banyak mitra berbeda di sini untuk membantu membangun Indonesia sebagai pemimpin dalam industri esports, tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga secara global," Carlos menjelaskan.

2 dari 2 halaman

Kompetitif

Carlos mengatakan, One Championship senang dapat mengembangkan atmosfer olahraga esports yang kompetitif di Indonesia. Sebab, mereka melihat ada banyak tim pro esports yang sangat baik di negara ini dan bahkan komunitas esports akar rumput yang hebat.

“Kami sangat yakin industri bisnis esports bernilai miliaran dolar di kawasan ini, itulah sebabnya kami berinvestasi banyak di pasar esports Indonesia," ujar Carlos lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Guru Rock n Love, Kolaborasi Akting Ricky Harun dan Indah Permatasari
Artikel Selanjutnya
FTV SCTV Miss Kinclong Colong Hatiku Tayang Senin Pagi, Ini Sinopsisnya