Sukses

Dani Ceballos Memukau, Arsenal Dihantui Masalah Baru

Liputan6.com, London- Dani Ceballos langsung menuai pujian dalam debutnya sebagai pemain Arsenal, Sabtu (17/8/2019). Dia ikut berperan besar saat The Gunners mengalahkan Burnley 2-1. 

Dua gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dan keduanya merupakan hasil kreasi Ceballos. Ya, pada laga pertamanya, Ceballos langsung menciptakan dua assists.

Sayangnya, penampilan apik Ceballos ini seakan-akan menegaskan masalah Arsenal yang sebenarnya. Ketika pemain baru tampil jauh lebih agresif dari pemain-pemain lama, berarti ada yang salah dengan mentalitas pasukan Unai Emery ini.

Analis Premier League, Stan Collymore yakin penampilan apik Ceballos menjelaskan dua hal. Pertama, Ceballos layak dianggap sebagai pembelian tepat. Kedua, pemain-pemain lawas Arsenal masih belum punya mental kuat untuk menang.

"Dani Ceballos tampil fantastis untuk Arsenal Sabtu lalu pada kemenangan 2-1 atas Burnley," tutur Collymore kepada Express.

"Namun, fakta bahwa pemain paling agresif The Gunners adalah pemain yang baru saja bergabung menjelaskan bagaimana kekuatan skuad ini."

"Itu mengkhawatirkan, terlebih Arsenal hanya akan memiliki dia selama satu musim," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlalu Bergantung

Lebih lanjut, Collymore pun buka suara tentang peran dua penyerang Arsenal, Aubameyang dan Lacazette. The Gunners masih sangat bergantung pada dua pemain itu untuk menyelesaikan masalah mereka. Juga mungkin pada Nicolas Pepe yang masih belum menjalani debut penuh.

"Saya tahu pasukan Unai Emery telah memetik dua kemenangan beruntun tetapi saya masih cemas tentang ketergantungan berlebihan pada dua penyerang mereka," sambung Collymore.

"Dan, dengan adanya David Luiz, bakal ada kesempatan kita berbicara tentang dia sebagai pesepak bola hebat, tapi tidak punya tanggung jawab penuh sebagai bek, jadi masalah Arsenal belum selesai," tutupnya.

Sumber: Express/Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dani Ceballos

  • Bola.net