Sukses

Usai Latihan Perdana, Nick Kuipers Sebut Persib Bisa Jadi Tim Berbahaya di Asia

Liputan6.com, Bandung - Tiga pemain asing baru Persib Bandung sudah menjalani latihan pertama mereka, Rabu (21/8) pagi. Kevin van Kippersluis (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omid Nazari (Swedia/Filipina) bergabung dengan pemain Persib lainnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Mereka pun tampak antusias menjalani latihan pertama di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts. Ketiganya juga menunjukkan kemampuannya saat sesi game interneal 11 lawan 11.

“Latihan yang bagus. Stadionnya bagus, juga teman-teman yang baik di sini. Saya senang sekali,” tutur Kuipers seusai berlatih, seperti dirilis situs resmi Persib.

Pemain belakang yang pernah membela klub Eredivisie, ADO Den Haag ini juga tampak terkesan dengan materi pemain yang dimiliki Persib. Kuipers pun percaya Tim Maung Bandung punya potensi berprestasi di masa-masa mendatang.

“Di sini, saya pikir Persib punya banyak pemain bagus dan saya rasa Persib juga bisa menjadi tim yang berbahaya di Asia,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Gantikan Bojan, Mihelic, dan Gevorkyan

Persib sendiri siap mendaftarkan ketiga pemain asing baru mereka ini pada 27 Agustus 2019, saat PT Liga Indonesia Baru, selaku pengelola Shopee Liga 1 membuka kembali pendaftaran pemain.

Kuipers, van Kippersluis, da Nazari mengantikan tiga pemain asing yang sebelumnya telah dicoret Persib. Mereka adalah Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan.

3 dari 3 halaman

Tanpa Febri dan Beckham

Namun, dalam latihan pagi tadi, tidak semua pemain Persib ikut berlatih. Beberapa dari mereka masih berhalangan lantaran sebab berbeda.

Febri Hariyadi harus mengikut pemusatan latihan timnas menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2020 lawan Malaysia dan Thailand. Sementara Beckham Putra Nugraha masih istirahat usai tampil membela Indonesia di Piala AFF U-18 2019 di Viernam.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Berencana Boyong 22 Pemain untuk Lawan Persebaya dan Bhayangkara FC
Artikel Selanjutnya
Bek Persib Kecewa Laga Lawan Persebaya Terusir dari Bandung