Sukses

Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Wolverhampton

Liputan6.com, Wolverhampton - Manchester United (MU) harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. Dalam laga ini, Paul Pogba gagal mengeksekusi penalti.

MU membuka keunggulan pada menit 27 melalui Anthony Martial. Diawali dengan pergerakan Luke Shaw di sayap kiri, tercipta kerja sama apik yang membuahkan gol pemecah kebuntuan.

Striker Manchester United (MU), Anthony Martial (PAUL ELLIS / AFP)

Dari sayap kiri dan secara diagonal menuju ke sisi tengah, bola di kaki Shaw mengalir ke Jesse Lingard, diteruskan ke Marcus Rashford, lalu menuju Martial.

Dengan satu sentuhan, Martial berhasil merobek jala Wolves yang dikawal Rui Patricio.

Striker Manchester United (MU), Anthony Martial (PAUL ELLIS / AFP)

Tuan rumah tak tinggal diam. Wolves mencoba bangkit di babak kedua dengan menekan pertahanan Setan Merah. Usaha ini tak sia-sia.

Pada menit 55, Ruben Neves sukses menyamakan kedudukan. Dari luar kotak penalti, Neves melepas tembakan keras yang gagal dihentikan kiper David de Gea.

MU sebenarnya mendapat peluang untuk kembali unggul dari titik penalti pada menit 68. Namun, eksekusi Pogba mampu diredam Rui Patricio. Hingga laga usai, skor tetap imbang 1-1.

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba (PAUL ELLIS / AFP)

Dengan hasil ini, MU bertengger di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan empat poin. Sementara Wolves di peringkat 12 dengan dua angka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Wolverhampton: 11-Rui Patricio; 5-Ryan Bennett, 15-Conor Coady, 15-Willy Boly; 2-Matt Doherty, 32-Leander Dendoncker, 8-Ruben Neves, 28-Joao Moutinho, 19-Jonny ; 9-Raul Jimenez, 18- Diogo Jota

Manchester United: 1-David de Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 6-Paul Pogba; 21-Daniel James, 14-Jesse Lingard, 10- Marcus Rashford; 9-Anthony Martial

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Wolverhampton Wanderers