Sukses

Gelandang Liverpool: Tak Cuma Adrian, Alisson Juga Pernah Bikin Kesalahan

Adrian tampil relatif solid saat Liverpool jumpa Southampton. Namun di laga itu ia akhirnya membuat satu kesalahan fatal.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, memberikan pembelaan kepada Adrian yang membuat blunder saat melawan Southampton. Ia mengatakan, pemain sekelas Alisson Becker saja pernah melakukan kesalahan fatal.

Adrian saat ini menjadi kiper utama Liverpool. Padahal ia baru direkrut pada musim panas kemarin. Hal tersebut tak lepas dari cederanya Alisson. Adrian tampil apik saat melawan Chelsea di UEFA Super Cup dan Norwich City.

Ia juga tampil relatif solid saat jumpa Southampton. Namun di laga itu ia akhirnya membuat satu kesalahan fatal.

Kiper asal Spanyol tersebut terlalu lama menahan bola. Alhasil saat akan mengumpan pada rekannya, bola diblok oleh Danny Ings dan bola memantul masuk ke gawang sendiri. Untungnya saat itu Liverpool masih bisa menang 2-1.

Wijnaldum kemudian ditanya soal kesalahan tersebut. Ia mengaku hal tersebut lumrah terjadi pada pemain mana pun, termasuk kiper.

Menurutnya hal tersebut tak perlu dibesar-besarkan. Dan sekarang, hal yang lebih penting menurut Wijnaldum adalah melihat bagaimana reaksi Adrian setelah ia melakukan kesalahan itu.

“Hal-hal semacam itu bisa terjadi dengan seorang penjaga gawang. Musim lalu itu terjadi pada Alisson melawan Leicester City dan dalam pertandingan persahabatan pramusim," bebernya seperti dilansir Goal International.

“Bagaimana ia [Adrian] akan bereaksi terhadap kesalahan itu? Saya pikir itu lebih penting daripada kesalahan itu sendiri," tegas Wijnaldum.

“Semua orang bisa membuat kesalahan, juga penjaga gawang di Liverpool. Tapi masalahnya adalah, ia adalah penjaga gawang, dan jika ia membuat kesalahan, sering kali, itu akan menghasilkan gol,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

(AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Adrian dicomot secara gratis karena ia berstatus sebagai free agent musim panas kemarin. Ia didatangkan karena Liverpool sebelumnya merelakan Simon Mignolet pindah ke Club Brugge.

Cederanya Alisson juga memaksa Liverpool menambah satu kiper lagi. Mereka mengontrak kiper gaek Andy Lonergan.

Wijnaldum mengatakan para pemain ini jelas masih baru di klub. Jadi mereka butuh waktu untuk menyesuaikan diri.

“Semua orang butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Ia baru gabung, bahkan belum sampai dua minggu, jadi kita harus terbiasa satu sama lain," sambung Wijnaldum.

“Akan lebih mudah jika ia datang dari awal dengan perginya Simon dan ia masuk. Sekarang kita hanya perlu meluangkan waktu yang kita miliki dan berlatih satu sama lain dan mengenal satu sama lain dengan lebih baik karena semua orang membutuhkan waktu untuk menetap," cetusnya.

"Saya juga mengalaminya ketika saya datang ke sini. Saya pikir semua pemain baru mengalaminya ketika mereka masuk ke Liverpool. Jadi ia akan baik-baik saja," tegasnya.

Adrian sendiri sebelum bermain melawan Southampton sempat mengalami cedera engkel. Pasalnya kakinya terkenal tendang seorang pitch invader di laga Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.