Sukses

Sepatu Baru, Bek Anyar MU Berpotensi Raup Rp12 Miliar

Liputan6.com, Manchester Kantong bek Manchester United (MU), Harry Maguire berpeluang bertambah tebal. Pasalnya, pemain 26 tahun kini tengah negosiasi dengan sponsor untuk apparel sepatu.

Nilai jual Harry Maguire kini sedang tinggi. Dia baru saja pindah dari Leicester City ke MU. Dia bermain untuk klub yang lebih besar.

Selain itu, Harry Maguire kini juga menyandang status bek paling mahal di dunia. Manchester MU harus membayar 80 juta pounds untuk membelinya. Maguire melewati rekor transfer Virgil van Dijk.

Harry Maguire mendapatkan gaji tinggi dari MU. Namun, selain gaji, kini dia juga berpotensi mendapat pemasukan dari sponsor sepatu.

Harry Maguire sebelumnya memakai sepatu dengan brand Nike. Tetapi, kontraknya dengan Nike telah habis pada akhir musim lalu. Saat ini, belum ada kontrak kerja sama baru antara kedua belah pihak.

Jika dicermati, pada laga melawan Chelsea (11/8/2019), Harry Maguire memakai sepatu dengan warna hitam. Tidak ada brand khusus pada sepatu yang dipakai eks pemain Hull City.

Dikutip dari The Sun, saat ini adalah sejumlah brand yang sedang berebut memakai jasa Harry Maguire. Setidaknya ada tiga nama yakni: Puma, Adidas dan Under Armour.

Belum diketahui brand mana yang akan dipilih Maguire. Tetapi, adidas disebut punya peluang besar. Sebab, produk asal Jerman tersebutlah yang kini menjadi sponsor apparel Manchester United.

Nantinya, Harry Maguire disebut akan mendapatkan 700 ribu pounds dari kesepakatan dengan brand sepatu ini. Nilai tersebut berada pada kisaran Rp12 miliar jika dikonversi dengan kurs 1 pounds = Rp17,260.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Kehadiran Harry Maguire

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa kehadiran Harry Maguire memberi dampak besar bagi lini belakang timnya. Sebab, Maguire punya ketenangan yang memang dibutuhkan oleh Setan Merah.

"Maguire pemain yang berpengalaman, dia membawa dampak yang besar pada lingkungan sekitarnya, dia tersenyum dan dia punya kepribadian yang Anda sukai," ucap Solskjaer

Harry Maguire telah menjalani debut bersama Manchester United akhir pekan lalu. Pada laga perdananya, Maguire membawa United meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Chelsea (11/8/2019).

Sumber: The Sun/Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Bola.net