Sukses

Legenda MU: Tak Adil Bandingkan Maguire dengan Van Dijk

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai tidak adil membandingkan Harry Maguire dengan Virgil van Dijk (Liverpool). Sebab, nama terakhir bergabung dengan tim yang sudah lebih solid.

Maguire pindah ke MU dengan harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp1,4 triliun di bursa transfer musim panas. Sejumlah media Inggris bahkan menyebut ada klausul bonus 5 juta pound, yang berarti harga total Maguire menjadi 85 juta pounds.

Dengan harga itu, Maguire kini menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia yang baru, mengalahkan rekor milik Van Dijk. Nama terakhir dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada Januari 2018.

Van Dijk sudah membuktikan kualitasnya dengan membawa Liverpool juara Liga Champions. Sementara Maguire kini berada dalam tekanan.

Menurut Ferdinand, perbandingan keduanya tidak adil. Sebab, Maguire bergabung dengan MU yang berusaha bangkit dari keterpurukan musim lalu, sementara Van Dijk merapat ke Liverpool yang sudah kuat di tangan Jurgen Klopp.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Ferdinand

(OLI SCARFF / AFP)

“Mau tidak mau Maguire akan dibandingkan dengan seseorang seperti Van Dijk karena transfernya lebih mahal. Van Dijk juga dinilai atas apa yang dia lakukan dan Liverpool telah memenangkan Liga Champions," kata Ferdinand di Soccerway.

"Tapi saya pikir perbandingan itu tidak adil karena Van Dijk datang ke dalam tim yang lebih dekat ke puncak, lebih dekat dengan kemenangan dan banyak teka-teki sudah disatukan," Ferdinand menambahkan.

3 dari 3 halaman

Debut Gemilang

Maguire sendiri tampil gemilang saat melakoni debutnya bersama MU di Liga Inggris. Ia membawa Setan Merah menang 4-0 atas Chelsea.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Ganggu Rencana MU Beli Wonderkid Norwegia
Artikel Selanjutnya
Mau Juara Liga Inggris Lagi, MU Butuh Rp 17,5 Triliun