Sukses

Legenda MU: Tak Adil Bandingkan Maguire dengan Van Dijk

Maguire pindah ke MU dengan harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp1,4 triliun di bursa transfer musim panas. Nilai ini mengalahkan rekor milik Van Dijk.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai tidak adil membandingkan Harry Maguire dengan Virgil van Dijk (Liverpool). Sebab, nama terakhir bergabung dengan tim yang sudah lebih solid.

Maguire pindah ke MU dengan harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp1,4 triliun di bursa transfer musim panas. Sejumlah media Inggris bahkan menyebut ada klausul bonus 5 juta pound, yang berarti harga total Maguire menjadi 85 juta pounds.

Dengan harga itu, Maguire kini menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia yang baru, mengalahkan rekor milik Van Dijk. Nama terakhir dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada Januari 2018.

Van Dijk sudah membuktikan kualitasnya dengan membawa Liverpool juara Liga Champions. Sementara Maguire kini berada dalam tekanan.

Menurut Ferdinand, perbandingan keduanya tidak adil. Sebab, Maguire bergabung dengan MU yang berusaha bangkit dari keterpurukan musim lalu, sementara Van Dijk merapat ke Liverpool yang sudah kuat di tangan Jurgen Klopp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ferdinand

(OLI SCARFF / AFP)

“Mau tidak mau Maguire akan dibandingkan dengan seseorang seperti Van Dijk karena transfernya lebih mahal. Van Dijk juga dinilai atas apa yang dia lakukan dan Liverpool telah memenangkan Liga Champions," kata Ferdinand di Soccerway.

"Tapi saya pikir perbandingan itu tidak adil karena Van Dijk datang ke dalam tim yang lebih dekat ke puncak, lebih dekat dengan kemenangan dan banyak teka-teki sudah disatukan," Ferdinand menambahkan.

3 dari 3 halaman

Debut Gemilang

Maguire sendiri tampil gemilang saat melakoni debutnya bersama MU di Liga Inggris. Ia membawa Setan Merah menang 4-0 atas Chelsea.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Virgil Van Dijk