Sukses

MU Masih Menginginkan Jadon Sancho

MU berpeluang menjadikan Jadon Sancho sebagai pemain termahal di Liga Inggris. Sebab, ia masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2022.

Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan masih berupaya merekrut gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Klub berjuluk Setan Merah itu akan kembali menggoda Sancho pada bursa transfer berikutnya.

MU sempat menawar Jadon Sancho dengan harga 100 juta pound pada Januari 2019. Namun, Sancho memutuskan masih ingin bertahan di Borussia Dortmund.

Sancho sempat mempertimbangkan untuk kembali ke Inggris. Ia berminat untuk ke MU agar bisa bertemu dengan sahabatnya, yaitu Marcus Rashford dan Jesse Lingard.

Hal itu membuat MU berada di garis terdepan untuk mengamankan Sancho. Manchester United mengungguli rival sekotanya, Manchester City, yang juga menginginkan Sancho.

Uniknya, Manchester City merupakan klub Sancho yang terdahulu. The Citizens melepas Sancho karena tidak bisa menjamin kesempatan bermain untuk pemain tersebut.

Sancho masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 bersama Borussia Dortmund. Hal tersebut membuat MU harus mengeluarkan dana yang besar untuk memboyong Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Jadi Pemain Termahal di Inggris

Bakat yang dimiliki Sancho membuat Borussia Dortmund tidak akan mudah melepas pemain tersebut ke Manchester United. Borussia Dortmund dipastikan meminta kompensasi yang besar untuk pemain berusia 19 tahun tersebut.

Pada Januari 2019, Manchester United hampir mengeluarkan dana sebesar 100 juta pound untuk memboyong Sancho. Jumlah itu akan meningkat jika Sancho menunjukkan performa yang gemilang pada musim 2019-20.

Sancho diprediksi akan menjadi pemain termahal di Premier League jika diboyong Manchester United pada musim panas 2020. Harga Sancho diperkirakan mencapai 145 juta pound.

Sumber: Give Me Sport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.