Sukses

Liga Inggris: Arsenal Susah Payah Taklukkan Burnley di Emirates Stadium

Liputan6.com, London - Arsenal meraih kemenangan kedua di Liga Inggris musim 2019/2020. Menjamu Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019), Arsenal menang tipis 2-1 lewat gol Alexandre Lacazette (13') dan Pierre Emerick Aubameyang (64').

Sementara, satu-satunya gol Burnley dicetak oleh Ashley Barnes (43'). Bagi Arsenal, ini adalah kemenangan kedua setelah menang tipis 1-0 ata Newcastle United di pekan pertama.

Arsenal baru bisa mendapat gol di menit ke-13 lewat Alexandre Lacazette. Berawal dari umpan Dani Ceballos, Lacazette melesatkan tendangan keras ke sebelah kanan gawang Burnley.

Burnley mencoba membalas dengan memanfaatkan serangan dari kedua sisi sayap. Namun pertahanan Arsenal masih cukup rapat untuk menghalau serangan mereka.

Meriam London -julukan Arsenal- tak puas dengan keunggulan satu gol. Beberapa kali, pasukan Unai Emery mencoba menggedor pertahanan Burnley lewat serangan balik.

Peluang emas datang ketika Joe Willock berlari di sisi kanan pertahanan Burnley. Sayang, meski dalam keadaan bebas, tendangan pemain berusia 19 tahun ini masih bisa ditahan kiper Burnley.

Usaha Burnley menyamakan kedudukan berbuah hasil di menit 43. Ashley Barnes luput dari pengawalan lini belakang Arsenal, sehingga leluasa menceploskan bola kegawang Bernd Leno.

Skor 1-1 antara Arsenal vs Burnley bertahan hingga babak pertama selesai.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Mengincar kemenangan, Emery mengubah susunan pemain Arsenal untuk babak kedua. Pelatih asal Spanyol itu memasukkan Nicolas Pepe menggantikan Reis Nelson untuk lebih mengancam gawang Burnley.

Suporter Arsenal akhirnya bersorak ketika Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol di menit ke-66. Sepakan pemain asal Gabon itu meluncur mulus ke pojok kanan bawah gawang Burnley.

Ritme pertandingan di babak kedua tak seketat babak pertama. Meski sama-sama memiliki peluang, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Monreal, David Luiz, Sokratis, Maitland-Niles; Guendouzi, Willock, Nelson, Ceballos, Aubameyang; Lacazette.

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Gundmundsson, Westwood, Cork, McNeil; Wood, Barnes.

Loading
Artikel Selanjutnya
Emery Ungkap Alasan Aubameyang Beri Penalti ke Pepe Saat Arsenal Taklukkan Aston Villa
Artikel Selanjutnya
Dramatis, 10 Pemain Arsenal Tundukkan Aston Villa