Sukses

Main di Stamford Bridge, Manajer Chelsea Tak Mau Terjebak Nostalgia

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard akan menjalani laga emosional di Stamford Bridge Stadium. Dia bersama Chelsea akan menghadapi Leicester City pada pekan kedua Premier League, Minggu (18/8/2019).

Bagi Lampard, ini menjadi kali pertama bagi dirinya bermain di Stamford Bridge sebagai manajer The Blues, sebutan Chelsea. Sebelum menjadi manajer, pria berusia 41 tahun itu merupakan pemain Chelsea pada 2001 hingga 2014.

Lampard, sewaktu aktif bermain sebagai gelandang Chelsea, merupakan pemain yang produktif. Dia mampu mencetak 211 gol dari 648 pertandingan bersama The Blues di semua kompetisi.

"Saya berusaha untuk tidak terjebak dalam semua emosi itu. Saya akan bangga dan ini akan menjadi terasa agak tidak nyata tetapi saya ingin atmosfer yang bersemangat untuk para pemain, bukan untuk saya," kata Lampard, dilansir dari situs resmi klub.

"Para suporter memberi saya sambutan yang fantastis ketika saya berada di sini. Kemudian di Stamford Bridge, ketika saya kembali dengan Derby sebagai manajer. Saya senang tapi saya tidak ingin hal itu menjadi hal utama dalam hal mempersiapkan pertandingan ini," ucap manajer Chelsea asal Inggris itu melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Lampard Mengenang Awal Kedatangannya

Lampard, masih ingat betul hari pertama datang ke markas Chelsea. Ketika itu, dia datang ke skuat The Blues pada 19 Agustus 2001 usai didatangkan dari West Ham United.

"Saya datang dari West Ham, yang mana bukan kepindahan yang mudah, dan saya tidak akan mengatakan para suporter Chelsea selalu memberikan dukungan penuh," katanya tentang kepindahannya pada 2001.

"Saya merasa 11 juta pound adalah banyak uang pada waktu itu tetapi para penggemar dengan sangat cepat memberikan dukungan, meskipun musim pertama saya biasa-biasa saja. Mereka membuat saya sangat nyaman dan, setelah 13 tahun di sebuah klub, Anda merasakan ikatan," ujar Lampard.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

 

Minggu, 18 Agustus 2019

20.00 WIB: Sheffield Utd vs Crystal Palace (Mola TV)

22.30 WIB: Chelsea vs Leicester City (Mola TV)

Selasa, 20 Agustus 2019

02.00 WIB: Wolverhampton vs MU (Mola TV)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mourinho: Chelsea Bakal Kehilangan Status Sebagai Klub Besar
Artikel Selanjutnya
Liverpool Curi 3 Poin di Markas Chelsea