Sukses

Van Persie Yakin Alexis Sanchez Belum Habis di MU

Alexis Sanchez mendapat dukungan untuk tetap berkostum Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Eks striker Manchester United (MU), Robin van Persie meyakini karier Alexis Sanchez belum habis. Van Persie menilai, Sanchez hanya perlu menemukan sentuhannya kembali.

"Dia masih pemain yang luar biasa, masih pemain hebat. dia perlu menemukan cara agar senang kembali," ujar Van Persie seperti dilansir Sportsmole

Sanchez bergabung dengan MU pada bursa transfer Januari musim 2017/18. Gelandang asal Chile ini didatangkan dari Arsenal dengan barter Henrikh Mkhitaryan.

Di Arsenal, Sanchez tampil cukup tajam dengan mencetak 80 gol dari 166 penampilan. Sayang, hal itu belum mampu diulangi bomber berusia 30 tahun itu di MU.

Tiga musim berkostum Setan Merah, Sanchez baru tampil 45 kali dan mencetak lima gol. Tak heran, banyak fan MU yang menyuarakan agar Sanchez dilepas.

Apalagi, gajinya diketahui cukup mahal yakni 500 ribu pound sterling per pekan atau Rp 8,6 miliar. Hal itu tentu tak sebanding dengan performa Sanchez di ata lapangan.

Namun demikian, Van Persie sepertinya tidak sepakat jika MU harus menjual Sanchez. Menurutnya, Sanchez hanya sedang tak bahagia.

"Dia masih bisa bermain dan fantastis. Dia hanya terlihat tidak bahagia dan alasannya, saya tidak tahu," kata Van Persie.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Bahagia

Van Persie mengatakan, Sanchez harus bahagia terlebih dahulu sebelum bisa tampil maksimal di atas lapangan. Menurutnya, emosional pemain penting untuk mendongkrak performanya.

'Jika Anda senang, Anda ingin bersenang-senang. Beberapa bulan saat bergabung, dia punya itu dan dari yang saya lihat, dia harus menemukan itu lagi," kata Sanchez.

3 dari 3 halaman

Statistk Sanchez di MU

2017/18: 18 main, 3 gol

2018/19: 27 main, 2 gol

2019/20: 0 main, 0 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU