Sukses

UEFA Super Cup: Van Dijk Anggap Lawan Chelsea seperti Dua Sisi Mata Uang

Liputan6.com, Istanbul - Liverpool akan menghadapi Chelsea pada laga UEFA Super Cup, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB di Vodafone Park, Istanbul. Sebagai sesama tim Inggris, Liverpool tentu sangat mengenal karakter permainan Chelsea, juga sebaliknya.

Menurut bek Liverpool, Virgil van Dijk punya pendapat sendiri terkait hal tersebut. "Saya kira itu bisa menguntungkan atau merugikan, mereka tahu kami dan kami tahu mereka," ujarnya seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Liverpool maju ke UEFA Super Cup dengan status sebagai juara Liga Champions 2018/19. Hal itu membuat Liverpool lebih difavoritkan ketimbang Chelsea di UEFA Super Cup kali ini.

The Reds juga punya bekal mumpuni setelah menang 4-1 atas Norwich City. Hal itu berbalik dengan Chelsea yang digebuk 0-4 oleh Manchester United (MU).

Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool baru menang sekali, sementara Chelsea dua kali. Sisanya, dua laga berakhir imbang.

Terlepas dari pertemuan sebelumnya, Van Dijk merasa hal apapun bisa terjadi di partai dinihari nanti. Yang jelas, kata Van Dijk, Liverpool siap untuk meraih trofi UEFA Super Cup.

"Kami menantikannya, kami ingin memenangkan trofi itu dan kami akan melakukan segalanya," kata Van Dijk.

2 dari 3 halaman

Soal Ballon d'Or

Di sisi lain, Van Dijk juga buka suara soal namanya masuk ke dalam kandidat peraih Ballon d'Or. Bek berusia 28 tahun ini mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

"Yang terpenting adalah fokus kepada klub Anda dan apa yang saya lakukan di tim dan diri saya untuk berkembang secara pemain dan manusia," ujar Van Dijk.

"Saya sangat tersanjung masuk ke dalambursa. Tetapi yang saya pikirkan hanya terus berlatih dan bermain dan mencoba lebih baik setiap hari," katanya mengakhiri.

Laga Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup akan disiarkan langsung oleh SCTV. Berikut jadwal selengkapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal UEFA Super Cup

Kamis 15 Agustus 2019

02.00 WIB, Liverpool vs Chelsea

Vodafone Park

Live SCTV

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Cukur Bournemouth 3-0 demi Kukuhkan Posisi di Puncak Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Everton Hajar Chelsea 3-1