Sukses

Lampard Tegaskan Chelsea Baik-Baik Saja Tanpa Hazard

Penyebab kekalahan telak Chelsea dari Manchester United di Old Trafford dinilai salah satunya karena kepergian Eden Hazard ke Real Madrid.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, bersikukuh masih ada kehidupan setelah kepergian Eden Hazard ke Real Madrid pada musim panas tahun ini.

Lampard menilai, The Blues baik-baik saja kendati tidak lagi diperkuat Hazard. Chelsea menyerah empat gol tanpa balas dari Manchester United di Old Trafford dalam laga perdana Liga Inggris 2019-2020.

Kekalahan itu memunculkan spekulasi bahwa hengkangnya Hazard amat berpengaruh pada performa Chelsea. Padahal, itu juga jadi pertandingan yang cocok bagi Chelsea sebelum melawan Liverpool di Piala Super Eropa, 15 Agustus 2019.

"Saya setuju saya adalah penggemar berat Hazard, salah satu yang terbaik di dunia sepakbola, dari waktu di Chelsea salah satu yang paling produktif dan seorang pemimpin," kata Lampard, seperti dilansir Tribal Football.

"Anda tidak dapat menggantikannya secara individu. Tetapi kabar baik dan berita positif adalah bahwa kami memiliki Chelsea, grup yang mampu melangkah maju," jelas eks gelandang Timnas Inggris ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Berjalan

Lampard mengambil contoh bagaimana John Terry dan Didier Drogba juga pergi, dan Chelsea tetap berjalan seperti biasanya. Dia berpendapat, timnya harus menemukan cara untuk melanjutkannya usai Hazard pergi.

Eden Hazard dibeli Real Madrid dari Chelsea seharga 100 juta euro. Sudah sejak lama Hazard menyimpan hasrat untuk berseragam Los Blancos di masa depan.

 

3 dari 3 halaman

7 Musim

Tujuh musim Hazard memperkuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini. Dengan kostum The Blues, dia telah meraih dua gelar Liga Inggris (2014-2015 dan 2016-2017) dan Liga Eropa (2012-2013 dan 2018-2019), serta satu gelar Piala Liga Inggris 2014-2015 dan Piala FA 2017-2018.

Dari 352 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea, pemain Timnas Belgia ini total sudah mencetak 110 gol dan 92 assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard