Sukses

Mourinho Yakin Marcus Rashford Bakal Sukses di MU

Manchester - Mantan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengomentari kiprah penyerang muda Setan Merah, Marcus Rashford. Mourinho yakin, Rashford akan jadi ujung tombak andalan MU. Mourinho juga menyebut pemain berusia itu sebagai sosok pekerja keras.

Penyerang asal Inggris itu mengawali musim 2019-2020 dengan impresif. Pada laga perdana Premier League kontra Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB, Marcus Rashford sukses mencetak gol pada menit ke-18 dan 67'.

Berkat kontribusinya tersebut, MU menang 4-0 atas The Blues. Dua gol The Red Devils lainnya disarangkan Anthony Martial pada menit ke-65 dan Daniel James menit ke-81.

Jika tampil konsisten, Marcus Rashford bakal menjadi mesin gol Manchester United sepanjang musim 2019-2020. Rashford juga diprediksi mampu menggantikan peran Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan pada 8 Agustus 2019.

"Dia harus mencetak lebih banyak gol di MU. Terutama tanpa Lukaku di tim, mungkin keduanya (Rashford dan Anthony Martial), ditambah Alexis (Sanchez) dan Mason (Greenwood)," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Dia akan berada di atas lapangan sepanjang waktu dan memiliki kualitas untuk menjadi lebih baik dan lebih baik dan lebih baik lagi. Dia memiliki ambisi dan etos kerja, dia ingin meningkatkan kemampuannya, ingin bekerja keras," lanjutnya.

"Musim ini dia memiliki peluang besar untuk menjadi pemain yang lebih baik dan mencetak lebih banyak gol," papar Mourinho yang menangani Manchester United selama dua setengah musim.

2 dari 2 halaman

Penyerang Berbahaya

Bagi Jose Mourinho, Marcus Rashford merupakan satu di antara penyerang berbahaya di Inggris. Hal tersebut diperlihatkan Rashford ketika melewati hadangan pemain bertahan Chelsea.

"Itu tergantung pada cara mereka bermain. Bermain dengan cara yang mereka mainkan hari ini melawan Chelsea yang memungkinkan bermain seperti yang mereka sukai, Marcus Rashford sangat berbahaya," jelas Mourinho.

"Melawan tim dengan hadangan ketat, pertahanan yang rendah, yang lebih mengandalkan fisik, saya menilai itu sedikit lebih sulit bagi mereka," kata pria asal Portugal tersebut.

Sumber: Disadur dari Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Fakta MU Masih Rapuh
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Akhirnya Menunjuk Rashford Sebagai Eksekutor Utama Penalti MU