Sukses

Juara Indonesia Open 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo Diguyur Bonus

Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapat bonus Rp 200 juta serta voucher senilai Rp 50 juta atas suksesnya menjuarai Indonesia Open 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon sukses menjuarai Indonesia Open 2019. Pada laga final di Istora Senayan, Jakarta, 21 Juli lalu, Kevin / Marcus mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan 21-19 dan 21-16.

Kevin / Marcus sukses mempertahankan gelar juara Indonesia Open. Tahun lalu, pasangan yang dijuluki Minions ini menang atas pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor 21-13 dan 21-16.

Mampu mengulang prestasi tahun lalu, Kevin diguyur bonus oleh Djarum Foundation. Ia mendapat Rp 200 juta serta voucher senilai Rp 50 juta dari Blibli.com.

"Selamat kepada Kevin yang terus konsisten berjuang dan meraih prestasi bagi bulu tangkis Indonesia," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin dalam acara penyerahan bonus di Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Usai menjuarai Indonesia Open 2019, Kevin / Marcus kembali merebut podium juara di Japan Open. Di final, Kevin / Marcus lagi-lagi mengalahkan Hendra / Ahsan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Matang

Kevin mengaku ia dan Marcus bertekad untuk berjaya di kandang sendiri. Apalagi, ganda putra peringkat satu dunia itu ingin mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu.

"Saya dan Marcus punya waktu persiapan yang panjang untuk ke Indonesia Open. Main di kandang sendiri, kami ingin banget mempertahankan gelar," ucap Kevin.

"Kami bisa menikmati pertandingan, jaga motivasi, dan fokus terus.

Dua pelatih Kevin, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat menyatakan anak asuhnya itu sudah siap tempur saat tampil di Indonesia Open 2019. "Sebetulnya sih tidak berpikir dapat hasil sejauh itu (all Indonesian final), targetnya memang satu gelar juara karena kita kan tuan rumah. Siapa pun yang juara ya silahkan saja berebut gelar," kata Herry.

Aryono menambahkan bahwa Kevin / Marcus dinilainya betul-betul siap dalam menghadapi turnamen bergengsi level super 1000 di negeri sendiri tersebut. Baik dari segi, teknik, fisik maupun mental.

 

3 dari 3 halaman

Atlet Djarum

Selain kepada Kevin, Djarum Foundation juga memberikan bonus kepada tiga atlet muda PB Djarum yang telah mengharumkan nama Indonesia di Asia Junior Championships 2019.Di ajang tersbeut, tim Indonesia meraih dua medali emas.

Medali emas pertama dipersembahkan ganda campuran Leo Rolly Carnando / Indah Cahya Sari Jamil. Leo lalu menggandakan medali emasnya di nomor ganda putra setelah naik podium juara lagi, kali ini bersama Daniel Marthin.

Leo / Indah mendapat total bonus Rp 60 juta ditambah lemari es Polytron. Leo / Daniel juga menerina bonus yang sama. "Kami berterima kasih kepada Djarum Foundation yang telah memberikan perhatian dan apresiasi kepada kami atas prestasi di Asia Junior Championships. Mudah-mudahan kami bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya," ucap Daniel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.