Sukses

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Buka-bukaan Usai Juara Indonesia Open 2019

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya / Marcus Gideon mempertahankan gelar Indonesia Open. Mereka menjadi juara setelah mengalahkan rekan senegaranya, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Di partai final Indonesia Open 2019, Kevin / Marcus menang dalam dua set langsung, 21-19 dan 21-16. Mereka hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk mengalahkan Hendra / Ahsan.

Kendati bisa menang cepat, Kevin menyebut pertarungan melawan unggulan keempat di Indonesia Open 2019 itu tidak mudah. Kevin mengakui dirinya sempat grogi melawan pemain senior.

"Di game pertama kita sedikit grogi dan sempat mendapat tekanan. Namun, di game kedua kita bisa tampil lebih baik," ucap pria berusia 22 tahun tersebut.

"Kita sama-sama latihan bersama di Cipayung, jadi sudah tahu kekurangan dan kelebihannya juga. Koh Hendra memang pemain depan yang sangat baik. Saya hanya selalu berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan saya (di final Indonesia Open 2019)," kata Kevin menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Fokus ke Japan Open 2019

Usai menjuarai Indonesia Open 2019, ganda putra yang dikenal dengan The Minions itu tak bisa santai terlalu lama. Mereka langsung mengalihkan fokusnya untuk Japan Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 750, yang akan berlangsung pekan depan.

"Kalau mengenai fokus, di setiap pertandingan memang kita harus selalu fokus. Namun, kita akan terus melakukan evaluasi, karena kita pasti masih ada banyak kekurangannya," ucap Kevin.

"Yang pasti kita akan tetap dan terus meningkatkan latihan. Akan banyak evaluasi yang kita lakukan setelah ini. Semua pemain pasti ingin mengalahkan kita, karena kita nomor satu dunia," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Bidik Olimpiade 2020

Japan Open 2019 akan dimanfaatkan Kevin untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Dia dan Marcus akan berusaha memberikan yang terbaik dalam perhitungan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Saya rasa semua pemain punya peluang yang sama untuk ke Olimpiade. Jadi kita lihat saja nanti waktu mendekati olimpiade 2020 seperti apa. Ya, harapan Indonesia bisa menyumbang medali emas di olimpiade 2020 nanti," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dikalahkan Duo Korsel, Kutukan Kevin / Marcus di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Turnamen Golf Indonesia Open 2019, Ajang Pemain Amatir Unjuk Diri Jelang SEA Games 2019