Sukses

Selalu Kalah Melawan Messi, Boateng Bangga Pernah di Barcelona

Setelah meninggalkan Barcelona, Kevin Prince Boateng resmi bergabung dengan Fiorentina.

Liputan6.com, Jakarta Kevin-Prince Boateng boleh jadi jarang tampil saat memperkuat Barcelona musim lalu. Hanya saja, mantan pemain AC Milan itu punya memori indah bersama Blaugrana. 

Musim lalu, Boateng dipinjamkan Saosuolo ke Barcelona. Kehadirannya sebenarnya diplot sebagai pelapis bagi Luis Suarez. Hanya saja peran Boateng sama sekali tidak kelihatan. Selama enam bulan berseragam Barca, Boateng hanya tampil sebanyak tiga kali. 

Meski seumur jagung berseragam Barcelona, Boateng tidak menyesal. Sebaliknya, dia merasa itu sebagai pengalaman berharga dalam hidupnya. Utamanya saat mantan pemain Las Palmas itu mendapat kesempatan untuk berada satu tim dengan Lionel Messi. 

"Itu benar-benar pengalaman yang luar biasa bagi saya dan hidupku," kata Boateng seperti dilansir Marca. "Saya tinggal di Barcelona dan bermain dengan pemain-pemain terbaik di dunia, meskipun tidak terlalu memuaskan di mana saya hanya tampil tiga kali," katanya. 

Saat ini, Boateng kembali ke Serie A. Dia akan memperkuat Fiorentina. Meski demikian, pengalaman bermain di Barcelona akan terus membekas di dalam hatinya. 

"Mendapat kesempatan seperti itu di umur 32 tahun adalah pengalaman yang luar biasa. Dan Messi, pada akhirnya saya senang bisa satu tim dengannya sebab bila Anda berhadapan dengannya, Anda akan kalah," beber mantan pemain timnas Ghana tersebut. 

"Ya, sedikit sedih karena banyak yang tidak sesuai harapan, tapi saya ambil positifnya saja."

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Boateng

Boateng sebenarnya pemain serba bisa. Selain piawai sebagai gelandang, pria kelahiran Berlin, 6 Maret 1987 itu juga mampu bermain di posisi striker. Mengawali karier profesional dari Bundesliga, nama Boateng melambung saat memperkuat AC Milan 2010-2013 lalu. 

Bersama Rossoneri, Boateng pernah merasakan manisnya gelar Scudetto 2010-2011. 

Sejak meninggalkan AC Milan, Boateng tidak pernah bertahan lama memperkuat satu klub. Setelah semusim memperkuat Las Palmas (2016-17), dia memilih pindah ke Eintracht Frankfurt. Di tim Jerman ini, Boateng juga hanya bertahan semusim (2017-2018). 

Selanjutnya dia kembali ke Serie A dan bergabung dengan Sassuolo (2018-19). Dia sempat dipinjamkan ke Barcelona selama setengah musim sebelum kini bergabung ke Fiorentina.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.