Sukses

Gagal Juara Piala Indonesia, Persija Fokus Perbaiki Kinerja di Shopee Liga 1 2019

Liputan6.com, Makassar - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menginstruksikan anak asuhnya melupakan kegagalan memenangkan Piala Indonesia. Macan Kemayoran diminta fokus memperbaiki kinerja di Shopee Liga 1 2019.

Persija harus mengakui keunggulan PSM 0-2 pada leg kedua final di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (6/8/2019). Hasil tersebut membatalkan kemenangan 1-0 Persija di laga pertama.

Macan Kemayoran tumbang akibat gol Aaron Evans dan Zulham Zamrun. Usaha meraih kemenangan buyar karena Sandi Sute menerima kartu merah di babak pertama.

"Selamat untuk PSM. Ini pertandingan di mana kedua tim bermain menyerang, tampil baik dan semua mencari kemenangan. Dan sangat disayangkan kartu merah yang terlalu cepat," ujar Julio pada konferensi pers usai laga.

"Saat ini tim pelatih akan mengevaluasi pertandingan. Memang kami gagal di Piala Indonesia. Tapi kami harus fokus di liga supaya lebih baik lagi ke depannya," sambung suksesor Ivan Kolev tersebut, dikutip situs resmi Persija.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Baru Sekali Menang

Saat ini Persija menempati peringkat 17 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka baru mengoleksi tujuh angka dari delapan pertandingan dan hanya sekali berjaya.

Persija masih memiliki banyak pertandingan untuk mengejar ketertinggalan, mengingat rival sudah bertanding 12 kali. Namun, Ismed Sofyan dan kawan-kawan tetap harus memperbaiki kinerja.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Kesempatan terdekat datang akhir pekan nanti. Persija dijadwalkan menjamu Bhayangkara FC, Sabtu (10/8/2019).

Rekor menunjukkan keunggulan Persija dengan catatan tanpa kekalahan dalam empat pertemuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.