Sukses

Jelang PSM vs Persija: Julio Banuelos Tak Mau Buka Rahasia Dapur Macan

Liputan6.com, Makassar - Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019) pada leg kedua final Piala Indonesia. Di laga ini, Macan Kemayoran, sebutan Persija, sudah unggul agregat 1-0.

Jelang laga ini, pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengatakan, dirinya sudah mempelajari permainan Juku Eja, julukan PSM. Dia pun sudah punya rencana untuk mengalahkan PSM, tapi Banuelos tak mau mengumbarnya.

"Kami sudah menganalisis setiap laga. Kami mengetahui kelemahan dan kelebihan lawna, tapi rahasia dapur tidak perlu diumbar," kata Banuelos saat konfrensi pers jelang pertandingan.

PSM, kata Banuelos, merupakan tim yang solid, meski mereka kalah 0-1 dari Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di laga terakhirnya.

Selain itu, Juku Eja merupakan tim yang sulit dikalahkan bila bermain di Stadion Andi Mattalatta. Dari 10 pertandingan laga kandang, PSM mencatatkan sembilan kemenangan dan sekali hasil imbang.

"Namun, yang terpenting, PSM memiliki pelatih dan pemain profesional. Mereka punya pemain bagus di setiap lini. Kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan," ujar pelatih Persija asal Spanyol tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Pertengkaran Antar Pemain

Lebih lanjut, Banuelos mengatakan, dirinya membawa 18 pemain ke kandang PSM. Dia juga membantah adanya perseteruan antara dua pemain asing Persija, Bruno Matos dan Marko Simic.

Dua pemain Macan Kemayoran itu sebelumnya digosipkan bertengkar. Simic kesal karena Bruno Matos bermain terlalu individualis saat melawan Arema FC.

"Tidak ada masalah antara Simic dan Bruno, kedua pemain ini bersahabat dan sangat akrab. Mungkin, mereka seperti itu karena ingin tim ini menang," ucap Banuelos.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 6 Agustus 2019

Pukul 15.30 WIB

PSM Makassar vs Persija Jakarta

Venue: Stadion Andi Mattalatta

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persija Merasa Terhormat Peluncuran Timnya Disiarkan Langsung Indosiar
Artikel Selanjutnya
Profil Klub Liga 1 2020 Persija Jakarta: Buru Prestasi di Lapangan dan Bursa Saham