Sukses

Pemain Muda Ajax Bimbang Dapat Tawaran Menggiurkan dari MU

Liputan6.com, Amsterdam - Manchester United (MU) dikabarkan tengah melirik pemain Ajax Amsterdam, David Neres. Bahkan, MU dilaporkan sudah mengajukan tawaran untuk pemain asal Brasil ini.

MU menyodorkan tawaran sebesar 50 juta euro untuk pemain berusia 22 tahun itu. Angka ini sebenarnya masih jauh dari harga yang dipatok Ajax.

David Neres sebenarnya sangat dekat untuk menandatangani kontrak baru dengan klub Belanda itu. Tapi, tawaran MU sepertinya memiliki dampak besar untuk diri dan klubnya.

Neres dan Ajax telah setuju untuk menandatangani kontrak baru pada 27 Juni 2019 lalu. Tapi, semuanya berubah ketika tawaran dari Old Trafford tiba di Amsterdam.

Ajax menegaskan hanya akan menjual David Neres seharga 70 juta euro. Dan, MU sebetulnya memiliki dana sebanyak itu.

2 dari 3 halaman

Hadapi Masalah

Namun, diyakini MU akan menghadapi masalah dengan Financial Fair Play jika mereka menghabiskan dana sebanyak itu.

Ini jadi alasan mengapa Setan Merah melewatkan penandatanganan Nicolas Pepe, yang telah pindah ke Arsenal dalam kesepakatan senilai 80 juta euro.

3 dari 3 halaman

Kombinasi Mematikan

Neres telah tampil mengesankan bagi Ajax dalam dua musim terakhir. Dia menjadi pemain reguler di tim pada usia 22 tahun dan punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi pemain sayap impian United.

Neres sudah membentuk kombinasi yang mematikan dengan superstar Ajax lainnya seperti Frenkie de Jong, Hakim Ziyech, dan Dusan Tadic baik di pentas domestik maupun di Liga Champions.