Sukses

Guardiola: Jika Ngotot Pindah, City Akan Lepas Sane

Sane jadi incaran Munchen. Raksasa Bundesliga itu kabarnya sudah mengajukan penawaran kepada City sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan, timnya akan melepas Leroy Sane ke Bayern Munchen, jika pemain yang bersangkutan memang meminta untuk pindah klub.

Munchen memang sedang mengincar Sane. Raksasa Bundesliga itu kabarnya sudah mengajukan penawaran kepada City sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Munchen ingin memanfaatkan situasi sang bintang yang tak menentu di City. Setelah kesulitan merebut tempat utama di City musim lalu, eks pemain Schalke 04 itu belum juga memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2021.

Sane sendiri dianggap sangat pantas untuk menjadi suksesor Franck Ribery dan Arjen Robben di Munchen. Terlebih, kini ia juga menjadi salah satu pemain andalan di timnas Jerman.

"Apa yang Direktur Sepak bola Txiki Begiristain katakan kepada saya dua atau tiga minggu yang lalu adalah kesepakatan soal kontrak baru Sane cukup dekat. Sekarang tidak lagi. Sekarang agak berbeda. Di situlah posisinya," kata Guardiola di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Bicara dengan Sane

(AFP/Glyn Kirk)

Guardiola mengaku belum bicara empat mata soal masalah ini dengan Sane. 

"Saya tidak mengetahui rumor Munchen. Saya ingin para pemain yang ingin bertahan. Sane tidak memberi tahu saya apa-apa, itulah kenyataannya."

"Jika Sane mengetuk pintu dan mengatakan dia ingin pergi, maka kami akan berbicara dengan klub. Kami ingin dia tetap di sini karena kami mencoba memperpanjang kontraknya selama lebih dari satu tahun," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Sane

Musim lalu, Sane membela City dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Pemain 23 tahun itu juga menyumbangkan 16 gol dan 18 assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.