Sukses

Kabar Baik Hampiri Persib Jelang Tandang ke Barito

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali melakoni laga tandang melawan Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-12 pada Minggu, (4/8/2019). Skuat arahan Robert Rene Alberts tersebut lebih lengkap ketimbang ketika kalah melawan Arema FC di laga terakhirnya.

Pemain yang dipastikan tampil itu adalah bek tengah Bojan Malisic dan penyerang Ezechiel N'Douassel. Keduanya absen saat Persib bentrok dengan Arema pekan lalu.

"Kehilangan dua pemain kunci kemarin jelas sangat berpengaruh pada kualitas permainan kita dan kehadiran Bojan Malisic akan membantu secara fisik karena fisik dia sangat berpengaruh di lapangan," kata Robert, Sabtu (3/8/2019).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini juga sudah mengetahui kekuatan Barito Putera. Menurutnya, Persib harus siap menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari yang bermain di kandang sendiri.

"Pertandingan besok sangat penting bagi Persib ditambah Barito akhir-akhir ini sudah memiliki hasil pertandingan yang cukup lumayan. Barito punya sisi menyerang yang bagus, namun kami berusaha tak kebobolan agar memperbaiki posisi di klasemen," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Kompak

Robert mengaku tidak secara khusus mengawal salah satu pemain di lini serang Barito. Ia menilai tim lawan memiliki kekompakan sehingga perlu meredam secara tim.

"Filosofi kita itu menghentikan permainan lawan. Jadi jelas semua pemain mereka adalah pemain kunci. Sebelas pemain di lapangan itu sangat berpengaruh dan itu yang coba kita redam kualitas serangannya," kata Robert.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

SILATURAHOME PONARYO