Sukses

Pecahkan Rekor Transfer, Arsenal Resmi Boyong Nicolas Pepe

Pepe akan menjadi pembelian ketiga Arsenal musim ini. Pemain Lille ini menjadi incaran banyak klub di bursa transfer musim ini.

Liputan6.com, London - Nicolas Pepe secara resmi sudah menandatangani kontrak dengan Arsenal. Pemain berusia 20 tahun itu, menyelesaikan transfer yang diyakini bernilai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Langkah ini membuat Arsenal memecahkan rekor transfer mereka. Sebelumnya mereka mengeluarkan dana 56 juta pounds untuk striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2018.

Arsenal mendapatkan Pepe dari klub Prancis Lille. Klub Liga Inggris ini memenangkan persaingan dengan Napoli, yang sudah menyatakan mundur dari persaingan.

Partenopei awalnya memimpin lomba dalam perburuan pemain sayap Pantai Gading ini. Tapi, Napoli dilaporkan mundur setelah mereka menolak membayar komisi untuk agennya hingga 10 juta euro.

Sebelumnya, Presiden Lille, Gerard Lopez, memang sudah mengkonfirmasi salah satu bintang mereka Nicolas Pepe bakal segera berseragam Arsenal. Kedua klub sudah sepakat dengan transfer 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incaran Banyak Klub

Pepe menjadi incaran banyak klub di bursa transfer musim ini. Selain Arsenal, ada lima klub lain yang juga tertarik dengan winger asal Pantai Gading ini yaitu PSG, Liverpool, Bayern Munchen, Napoli dan Manchester United.

Kehadiran Pepe akan membuat Arsenal semakin mantap dengan formasi 4-3-3 mereka. Saat ini, Arsenal sudah punya dua striker tajam yaitu Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

3 dari 3 halaman

Pembelian Ketiga

Pepe akan menjadi pembelian ketiga Arsenal musim ini. Sebelumnya, Arsenal juga memboyong Dani Ceballos dan William Saliba.

Khusus Saliba, dia akan dipinjamkan kembali ke St Ettiene untuk musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis
    LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis

    Lille

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Nicolas Pepe

  • Napoli