Sukses

Konsentrasi Persija Terbelah, Arema FC Siap Ambil Keuntungan

Setelah menghadapi Arema FC, Persija melakoni leg kedua final Piala Indonesia melawan PSM Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC memiliki keuntungan saat menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Konsentrasi Macan Kemayoran terbagi ke final Piala Indonesia. 

"Saat ini, Persija dalam tekanan jelang bermain pada laga leg kedua final Piala Indonesia. Kami akan coba manfaatkan kondisi ini," kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

"Kami berharap agar mereka lebih fokus untuk bermain pada laga final tersebut," sambungnya.

Arema FC menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (3/8/2019). Usai pertandingan tersebut, Persija meladeni PSM Makassar pada leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta.

Laga tersebut semestinya berlangsung Minggu (28/7/2019). Namun, laga ini tertunda karena PSSI mempertimbangkan faktor keamanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Lebih lanjut, Milo menyebut bahwa kendati terkendala jadwal padat, tak berarti Persija otomatis bakal kerepotan kala menghadapi Arema. Pelatih berusia 55 tahun ini pun berkaca pada pengalaman timnya sendiri.

"Kita tak pernah tahu bakal seperti apa mereka menyikapi jadwal ini," tegas Milo.

"Banyak yang bilang Arema juga tak akan bisa menjalani jadwal padat dengan bagus. Namun, pertandingan lawan Bhayangkara dan Persib Bandung menjadi bukti. Kami bisa menghancurkan lawan-lawan kami," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Mau Jemawa

Milo menambahkan, adanya keuntungan ini tak membuat langkah timnya serta-merta lebih ringan. Bagaimana pun, menurut pelatih asal Bosnia tersebut, tak mudah baginya bermain di Jakarta.

"Tak ada yang mudah. Persija tetaplah merupakan tim yang sangat bagus," kata Milo.

"Kondisi kami pun tak begitu bagus, terutama setelah melakoni laga sengit lawan Bhayangkara dan Persib Bandung lalu. Ada beberapa pemain kami yang juga mengalami cedera," sambungnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.