Sukses

Schweinsteiger Minta MU Relakan Paul Pogba, tapi...

Bastian Schweinsteiger pernah memperkuat Manchester United (MU) pada tahun 2015-2017 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang Manchester United (MU), Bastian Schweinsteiger, ikut angkat bicara terkait saga Paul Pogba yang tidak kunjung tuntas. Menurut pria asal Jerman itu, Setan Merah sebaiknya tidak ngotot mempertahankan pemain yang sudah berniat pindah. 

Pogba yang diboyong dari Juventus 2016 lalu kerap dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford, sejak menyatakan Real Madrid merupakan mimpi bagi pemain manapun. Agennya, Mino Raiol juga semakin menegaskan keinginan Pogba meninggalkan Setan Merah. 

Namun hingga saat ini, Pogba masih berseragam MU. Pogba tetap ikut ambil bagian pada tur pramusim MU ke sejumlah daerah dan menjadi salah seorang pemain yang tampil gemilang. 

Real Madrid, jadi klub yang paling berminat kepada Pogba. Namun saga pemain berusia 26 tahun itu belum menemui titik temu. Masing-masing pihak belum menemukan kata sepakat. 

Menurut Schweinsteige, MU sebaiknya merelakan Pogba pergi. "Jika ada pemain yang ingin pergi, klub seharusnya tidak menghalanginya," kata pemain pemain Chicago Fire itu.

"Anda membutuhkan pemain yang 100 persen kepada klub dan perhatian tentang klub, hanya itu cara Anda bisa bertarung di top level dan sukses," beber Schweinsteige. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran untuk MU

Meski demikian, Schweinsteiger, tetap menyarankan MU membujuk Pogba agar bertahan. Caranya dengan menempatkan Pogba sesuai dengan posisi ideal yang diharapkannya. 

"Paul (Pogba) adalah pemain hebat, dia hanya mencari tim yang bermain dengan gaya yang sama dengan yang dimainkannya di timnas Prancis. Jadi, kalau anda memberikan dia tim yang seperti itu di sekelilingnya, dia akan tetap senang di MU," beber Schweinsteiger.

 

 

3 dari 3 halaman

Doakan Solskjaer

Pada kesempatan yang sama, Schweinsteiger, berharap Ole Gunnar Solskjaer bisa sukses menangani MU. Schweinsteiger ingin melihat Solskjaer juara bersama Setan Merah. 

"Mereka harusnya bermain sepak bola dengan cara yang baik dan saya sangat berharap Ole Gunnar Solskjaer memberi ruang bagi pemain untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka, dia sudah melakukan yang terbaik," kata mantan kapten timnas Jerman itu .

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer