Sukses

Maguire Frustrasi Tak Kunjung Resmi ke MU

MU menjadikan Maguire buruan utama untuk memperbaiki lini belakang mereka.

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire frustasi dengan sikap yang diambil  Leicester City. Harry Maguire berharap dapat segera pindah Manchester United (MU).

Harry Maguire sejak awal memang ingin pindah ke United. Pemain berusia 26 tahun punya ambisi untuk mengikuti jejak dua pemain idolanya, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. 

Akan tetapi, jalan Harry Maguire untuk bisa pindah ke MU tidak mudah. Negosiasi antara kedua klub berjalan alot. Kesepakatan belum juga terjadi. Padahal pembicaraan sudah berlangsung lama.

Kondisi tersebut membuat Harry Maguire sangat tidak puas dengan sikap klubnya.

Dikutip dari The Sun, Harry Maguire kini sedang menagih janji pihak klub. Musim 2018/19 lalu, Leicester melalui vice-chairman Aiyawatt 'Top' Srivaddhanaprabha telah berjanji akan melepas Maguire di tahun ini.

Namun, sampai saat ini Leicester belum juga melepas Maguire. Hal ini yang membuat bek berusia 26 tahun sangat kecewa. Padahal di awal Juli lalu, dia sudah berpamitan pada rekan-rekannya dan mengungkap rencana pindah.

Salah satu bentuk rasa frustasi Maguire adalah dengan bolos latihan pada hari Senin (29/7/2019) waktu setempat. Maguire disebut sakit dan tidak ikut latihan. Namun, The Sun, menyebut dia tidak latihan karena kecewa.

Maguire kesal dengan klub yang terus mengulur waktu kepindahannya ke MU. Sementara, waktu untuk bursa transfer pemain akan segera ditutup dalam delapan hari ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunda

Pada mulanya, Leicester City ingin setiap klub yang tertarik membeli Harry Maguire untuk membayar 70 juta pounds. Manchester United sudah siap dengan tawaran itu, bahkan sejak awal Juli 2019 yang lalu.

Namun, Leicester kemudian menunda transfer Maguire. Pelatih Brendan Rodgers ingin sang pemain bertahan dan klub tidak akan melepasnya ke United.

Satu pekan terakhir, Leicester disebut menaikkan harga Maguire. The Foxes meminta tebusan 90 juta pounds. Harga ini bisa membuat Maguire jadi bek paling mahal di Premier League. Maguire punya banderol 15 juta euro lebih mahal dari Virgil van Dijk.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City