Sukses

Pramusim Liverpool Mengecewakan, Ini Pembelaan Klopp

Menurut Klopp, Liverpool belum bermain sesuai ekspektasi karena sejumlah bintangnya masih menjalani liburan musim panas.

Liputan6.com, Liverpool - Penampilan Liverpool di serangkaian laga uji coba pramusim ini bisa dikatakan mengecewakan. Tapi Jurgen Klopp selaku pelatih bisa memaklumi lantaran sebagian pemain pentingnya masih menikmati masa liburan.

Sejauh ini, sang juara Liga Champions tersebut sudah melakoni enam pertandingan pramusim. Sayangnya, The Reds hanya mampu memenangkan dua pertandingan pertamanya saja.

Liverpool memulai dengan baik usai membantai habis Tranmere Rovers dengan skor telak 6-0. Beberapa hari berselang, mereka kembali meraih kemenangan saat bertemu Bradford City dengan skor yang cukup meyakinkan, 3-1.

Namun setelahnya, mereka tak pernah lagi merasakan kemenangan. Bahkan mereka baru saja dibabat habis oleh wakil Italia, Napoli, dalam partai persahabatan pada hari Minggu (28/7) kemarin dengan skor telak 0-3.

Perlu diketahui bahwa Liverpool masih belum diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya seperti Mohamed Salah, Alisson, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Mereka dipersilahkan telat bergabung dengan tim lantaran baru saja memperkuat negaranya masing-masing di pentas internasional.

Itulah mengapa Klopp tampak tak khawatir dengan serangkaian hasil buruk yang didapatkan timnya. Walaupun demikian, keresahan masih terpancar dari dirinya karena pemain-pemain penting tersebut tak bisa ikut serta dalam persiapan tim di masa pramusim ini.

"Rasanya aneh kehilangan enam pemain. Anda kehilangan pemain di masa pramusim, kami sudah terbiasa dengan itu karena sudah terjadi dari waktu ke waktu," tutur Klopp seperti yang dikutip dari Sky Sport.

"Tapi tahun ini mereka bahkan tidak memulainya dari awal dan baru datang beberapa hari sebelum atau setelah kami memulai musim, ini tidak bagus," lanjut pria asal Jerman tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisi Positif

Namun ada sisi positif yang bisa dipetik oleh mantan pelatih Borussia Dortmund itu. Dengan telatnya sejumlah pemain penting, klub rival diyakininya akan kesulitan untuk mengira-ngira sejauh mana potensi yang Liverpool miliki di musim 2019-2020 nanti.

"Kami menyiapkan pemain sebaik mungkin. Kami harus berjuang 100 persen di awal musim, dengan apa yang kami punya, dan bila lawan lawan yang menganalisis kami akan merasa ini mudah, tapi kami akan menjadi binatang yang berbeda pekan depan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Sosok Penting

Absennya sejumlah sosok penting membuat pemain muda macam Harvey Elliott bisa mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi. Pemain berumur 16 tahun tersebut langsung diturunkan oleh Klopp begitu proses transfernya dari Fulham rampung.

"Itulah mengapa dirinya berada di sini," sambung Klopp lagi. "Dia punya pilihan untuk pergi ke banyak tempat, tapi dia ingin menjadi bagian dari Liverpool," terangnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Jurgen Klopp