Sukses

Kevin / Marcus ke Final, Gelar Ganda Putra Japan Open 2019 Milik Indonesia

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di final Japan Open 2019.

Liputan6.com, Tokyo - Gelar ganda putra Japan Open 2019 dipastikan menjadi milik Indonesia. Hal itu dipastikan setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lolos ke final.

Kevin / Marcus ke final setelah mengalahkan Li Jun Hui / Liu Yu Chen di semifinal Japan Open 2019. Juara Indonesia Open 2018 dan 2019 itu menang 16-21, 21-11, dan 21-18 dalam waktu 50 menit.

Di final, Kevin / Marcus menghadapi ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. Hendra / Ahsan lolos ke final usai pasangan Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda, 22-20 dan 21-10.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (27/7/2019) siang WIB, Kevin / Marcus sangat tertekan menghadapi permainan Li / Liu di game pertama. Pukulan-pukulan drive pasangan Tiongkok ini sulit diantisipasi Kevin / Marcus sehingga langsung tertinggal 5-0.

Kevin / Marcus secara perlahan mampu memperkecil skor menjadi 9-11. Namun setelah interval, Li / Liu meraih enam angka beruntun untuk kembali menjauh dan menyelesaikan game pertama dalam 14 menit.

Di awal game kedua, Kevin / Marcus belum bisa lepas dari tekanan Li / Liu sehingga tertinggal 3-7. Secara perlahan pasangan yang dijuluki Minions ini mulai menemukan bentuk permainannya.

Smes keras dan dropshot dari Kevin / Marcus mulai membongkar pertahanan Li Liu. Setelah interval, Kevin / Marucs sangat mendominasi untuk memenangkan game ini dan memaksa rubber game.

Pada game penentuan, pertandingan berlangsung seru dan ketat. Li / Liu mulai dapat mengimbangi Kevin / Marcus membuat skor imbang 16-16.

Namun, di saat-saat krusial ini, Li / Liu justru membuat beberapa kesalahan yang berujung poin bagi Kevin / Marcus. Ganda Indonesia itu pun akhirnya memenangkan game ini dan merebut tiket final Japan Open 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ulangan Indonesia Open 2019

Pertemuan Kevin / Marcus dengan Hendra / Ahsan di final Japan Open 2019 merupakan final ulangan Indonesia Open 2019, 21 Juli lalu. Saat itu, Kevin / Marcus mengalahkan seniornya tersebut dengan skor 21-19 dan 21-16.

Kevin / Marcus sudah sembilan kali bertemu Hendra / Ahsan. Sejauh ini, mereka mencatat tujuh kemenangan dan sisanya kalah.

 

3 dari 3 halaman

Dua Wakil Lainnya

Selain Kevin / Marcus dan Hendra / Ahsan, Indonesia juga meloloskan wakilnya di nomor ganda campuran dan tunggak putra. Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti lolos ke final usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-15 dan 21-18.

Sedangkan Jonatan menyingkirkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 21-14 dan 21-14.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.